Segera Digelar, Raicab Kota Mataram 2022

MATARAMRADIO.COM –  Perhelatan bagi para pegiat pramuka se-Kota Mataram sudah di depan mata. Kali ini Pengurus Gerakan Pramuka Kota Mataram siap menggelar apa yang disebut Raimuna Tingkat Cabang Kota Mataram atau Raicab KoTa Mataram 2022 dari tanggal 18 sampai dengan 22 Desember 2022 di Bumi Perkemahan H. Muh Ruslan Mataram.

Peserta Raicab adalah Pramuka Penegak/Pandega yang berasal dari Siswa SMA/MA/SMK/Perti Se-Kota Mataram dengan target peserta 612 orang.”Raicab Kota Mataram hanya diselenggarakan tiap 5 tahun sekali,”jelas Innayatu Dzil Izzati, Juru bicara dari Tim Humas Raicab Kota Mataram 2022.

BACA JUGA:  Revitalisasi Posyandu, Cegah Kekerasan Pada Anak dan Perempuan

Tahun ini, kata Innayatu, panitia mengusung thema “Karakter Pemuda, Cermin Masa Depan Bangsa” dengan slogan “Solutif, Inovati, Produktif”.

Disebutan, Raicab Kota Mataram 2022 bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan persatuan sesama anggota Pramuka serta menambah wawasan dan keterampilan dalam berbagai kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif dalam bentuk perkemahan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi magnet kegiatan anak muda serta inspirasi dikalangan masyarkat.”Kegiatan dalam Raicab Kota Mataram 2022 terbagi menjadi 5 jenis,”sebutnya.

BACA JUGA:  290 Takmir Masjid Palang Pintu Mawar Emas

Adapun jenis kegiatannya antara lain Giat Persaudaraan berupa Welcome Night, Colour Dance Mob, dan Jumpa Tokoh yang rencananya akan menghadirkan Dr H Zulkieflimansyah, Gubernur NTB.

Ada juga giat Seni Budaya berupa Karnaval dan Pentas Seni. Kemudian Giat Edukasi yang mengangkat thema seputar Zero Waste, Public Speaking, Hemat Energi dan kampanye anti narkoba  Say No To Drug.”Digelar pula pelatihan Digital Marketing, Jurnalistik, Genre, dan BPOM. Dilanjutkan dengan giat Kunjungan  ke beberapa tempat seperti Brimob, Museum, SAR, Lanud ZAM dan Loang Baloq.”Adapun giat khususnya yakni Scout Archery,”paparnya seraya menambahkan kegiatan ini akan diisi oleh para pemateri yang mumpuni di bidangnya dan didukung serta akan dihadiri  oleh Unsur Kwarda NTB, Kamabigus(Kepala sekolah) SMA/MA/SMK Se-Kota Mataram, dan stakeholder terkait. (*/EditorMRC)

BACA JUGA:  Manajemen Inovasi Kedepankan TI