Sugriwa Terima Penghargaan Lifetime Achievement Anugerah Penyiaran NTB 2023

MATARAMRADIO.COM – Sang Legenda Tokoh penyiaran NTB,  Sugriwa, pemilik Radio Gemini FM dan Fresh Radio Mataram dinobatkan sebagai peraih kategori khusus Pengabdian seumur hidup  pada ajang Anugerah Penyiaran NTB 2023 yang digelar KPID NTB pada Hari Radio Nasional, Senin (11/9).

Wakil Ketua KPID NTB Afifudin Adnan menyebutkan dipilihnya almarhum Sugriwa sebagai peraih kategori khusus tersebut didasarkan pada kiprah dan sepak terjang almarhum yang dikenal sebagai legenda dibalik kelahiran sejumlah lembaga penyiaran di NTB terutama Radio Dangdut Gemini FM dan Radio anak muda Fresh FM Mataram. “Pertimbangan kiprah dan kontribusi beliau di dunia penyiaran selama ini, bahkan sebelum disemayamkan beliau berwasiat untuk dibawa ke radio dulu,”katanya kepada MATARAMRADIO,COM.

BACA JUGA:  Lombok Baru, Koran Republik di Jaman NICA

Sugriwa yang akrab disapa Pak Tie adalah pengusaha radio ternama di Mataram sejak era 80-an. Selain mendirikan Radio Gemini FM, almarhum juga pendiri Radio Idola AM Pancor Lombok Timur, Radio Fresh 95.9 FM, Radio Mayapesona FM, Bima FM Kota Bima dan perusahaan rekaman Sri Record yang dikenal konsisten memproduksi lagu daerah Sasak Lombok.

BACA JUGA:  Apriana Mahdan Terpilih Sebagai Ketua APRI NTB

Selain memberikan penghargaan kategori khusus,  Anugerah Penyiaran NTB 2023 kembali memberikan penghargaan untuk sejumlah kategori. TVRI NTB berhasil menyabet tiga juara untuk tiga kategori dan menjadi lembaga penyiaran dengan anugerah terbanyak tahun ini, (EditorMRC)