Roadshow FORTAL: Silaturahmi Membangun Sinergi Lintas Instansi

Sebagaimana yang dilakukan yakni giat roadshow silaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Lombok Barat pada Selasa (16/4).

Kali ini rombongan Pengurus Pusat Fortal diterima Kepala Dinas PU Lombok Barat Ir Haji Lalu Winengan MM yang merupakan salah satu tokoh birokrat berpengaruh di Lombok Barat yang selalu membuka diri berdiskusi tentang apa saja dengan insan pers di Bumi Patut Patuh Patju.”Ini agenda silaturahmi sejak lama dan terwujud sekarang,”kata Trisnawadi, Ketua Umum Fortal didampingi Sekjen Azis Syafroni

BACA JUGA:  AD ART Rampung, Segera Diumumkan Pengurus Pusat IKA SMANSABAYA 2022-2026

Adapun tim Fortal yang hadir dalam roadshow kali ini relatif lengkap mulai Dewan Pengarah hingga Dewan Eksekutif sebanyak 10 orang.”Kebetulan momennya masih suasana lebaran, jadi selain bermaaf-maafan, silaturahmi ini juga kami gunakan untuk bertukar pikiran dan menerima masukan apa dan bagaimana Fortal ke depan sebagai mitra pemerintah berbagi informasi kepada masyarakat dan mengkawal agenda pembangunan di daerah ini tanpa kehilangan jati diri sebagai media perekat dan kontrol sosial,”ulas Trisnawadi.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut terungkap banyak hal dari sosok Kadis PU Lombok Barat yang dikenal humbel dan dekat dengan wartawan.

BACA JUGA:  Belum Siap Migrasi Digital, TV Lokal di NTB Ancang-ancang Tutup Siaran

Tidak saja dikupas agenda dinas yang dipimpinnya untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan kabupaten Sopok angen, tetapi juga cita-cita menyelesaikan Rencana Umum Tata Ruang (RUTR) Wilayah Kabupaten Lombok Barat yang belum tuntas.”Ini PR utama saya selaku Kadis PU untuk segera membahasnya dengan lintas dinas terkait di Lombok Barat,”tandasnya.

Winengan juga menyampaikan terimakasih ataa dukungan dan kerjasama insan pers yang tergabung dalam Forum Pewarta Lombok.”Para pengurusnya tidak asing lagi bagi saya, apalagi banyak yang senior. Insyaallah kita akan terus berkolaborasi membangun kebersamaan untuk meraih senang bersama,”kelakarnya.

Ketua Dewan Pengarah Fortal Sukri Aruman menilai silaturahmi yang digagas Dewan Eksekutif Fortal merupakan sebuah gebrakan yang bagus dan perlu terus digalakkan.”Ini bagian dari ikhtiar para pengurus untuk menciptakan ekosistem yang baik untuk membangun atmosfir kerja jurnalis yang terbuka dan tidak eksklusif. Siap mengkritik dan dikritik. Itulah hakekat pewarta sejati,”ungkapnya.

BACA JUGA:  NTB Jadi Tuan Rumah Rakornas KPI 2024

Dia juga berharap Fortal terus mengembangkan diri sebagai perkumpulan profesi yang bisa dibanggakan terutama oleh anggota dan pengurusnya.”Jalani aja dulu dengan kekuatan personel pengurus yang ada saat ini. Tak perlu kuantitas, sedikit tapi solid dan berkualitas,”imbuhnya.

Menurut rencana, Fortal akan menggelar roadshow di kabupaten kota di Pulau Lombok untuk menginisiasi pembentukan Pengurus Kabupaten Kota yang kelak akan dikukuhkan secara serentak oleh Pengurus Pusat Fortal bersama mitra terkait.(editorMRC)