Hadiri Anugerah Penyiaran 2023, Wagub Apresiasi Besarnya Peran Media Siaran NTB

MATARAMRADIO.COM – Wakil Gubernur NTB Dr Hj Siti Rohmi Jalilah MPd menghadiri giat Anugerah Penyiaran NTB 2023 yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB di Lombok Raya Hotel Mataram, Senin (11/9).

Ketika didapuk menyampaikan sambutan, Wagub mengapresiasi insan penyiaran dan pers di Nusa Tenggara Barat.”Teman-teman Pers dan Lembaga Penyiaran menjadi garda terdepan untuk berkolaborasi dengan sebaik-baiknya sehingga patut diberikan diapresiasi dan penghargaan. Sebagaimana kompak dan bersama-sama bisa dirasakan pada masa-masa sulit itu. Dimulai ketika NTB mendapatkan ujian dengan dilanda gempa bumi kemudian setelah itu dihadapi dengan pandemi covid-19 selama 2 tahun lebih,”ujarnya.

BACA JUGA:  Songsong 2024,Pemprov NTB Kuatkan Kerjasama Pentahelix

Disebutkan,  kata kuncinya yang paling utama ada kekompakan bagaimana sinergi provinsi dengan kabupaten/kota se-NTB dan seluruh stakeholder yang ada, baik ekskutif, legislatif. Sehingga sebesar apapun cobaan tetap bisa bangkit dan pulih dan ekonomi NTB semakin membaik.

Menurutnya, keberadaan media siaran  di NTB  pada masa pandemi Covid mempunyai andil yang cukup besar untuk mengedukasi masyarakat bersama Pemerintah kompak dan bangkit. Sehingga waktu itu proses rehab rekon bisa dikatakan cukup cepat.

BACA JUGA:  Ponpes Harus Istiqomah Terapkan Protokol Covid 19

Sementara itu, Ketua KPID NTB, Ajeng Roslinda Motimori menyampaikan bahwa penyelenggaraan Anugerah Penyiaran KPID NTB tahun 2023 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Yang berbeda kali ini kegiatan dirangkaikan dengan Pencanangan Desa Peduli Penyiaran dan Penandatanganan MoU Bersama 4 Lembaga yaitu KPU, Bawaslu, KPID dan KIP tentang pemberitaan penyiaran dan iklan kampanye dalam pemilu,” ungkapnya.

BACA JUGA:  NTB Raih Anugerah Badan Publik Informatif 2020

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP), KPID Provinsi Bali, Banten, Gorontalo, KPU NTB, KPU kabupaten/kota, Bawaslu NTB, Bawaslu Kabupaten/kota, 175 Kepala Desa, Kadis Kominfotik NTB, Kominfo Kabupaten/kota, pimpinan media cetak dan online serta Lembaga penyiaran Televisi dan Radio se-NTB dan tamu undangan lainnya. (EditorMRC)