Gerbong Mutasi, 90 Orang Isi Jabatan dan Posisi Baru

MATARAMRADIO.COM,Mataram – Gerbong mutasi di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram bergulir lagi. Pagi tadi (7/10/2021), Walikota H Mohan Roliskana melantik sedikitnya 90 orang untuk mengisi berbagai jabatan dan posisi baru, bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram.

Walikota Mohan Roliskana, dalam petikan sambutannya, mengatakan, mutasi ini tidak sebatas momen penyegaran, pengayaan wawasan, maupun pengalaman bagi para pejabat di lingkupi Pemerintah Kota Mataram, namun yang terpenting untuk meningkatkan kapasitas kinerja dari tiap instansi di Kota Mataram.

BACA JUGA:  Pemkot Mataram Dukung Aspirasi IPHI Miliki Kantor Tetap dan Mandiri


Momentum pelantikan ini diharapkan mampu menjadi energi positif serta daya ungkit bagi para pejabat yang dilantik dalam mengemban amanah serta meningkatkan kinerja serta beradaptasi di tempat pengabdian barunya.”Harapan saya mutasi ini dapat memberikan gambaran bahwa kita sangat sungguh-sungguh dalam menempatkan pejabat sesuai dengan potensi, profesionalitas dan berdasarkan kredit sistim yang berlaku,” kata Mohon Roliskana disaksikan Wakil Walikota TGH Mujiburrahman, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi, Sekretaris Daerah Kota Mataram H Effendy Eko Saswito, para asisten serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Mataram.

BACA JUGA:  Asosiasi Pearl NTB Diminta Inovatif dan Kreatif agar Bisa Bertahan

Menurutnya, pelaksanaan mutasi tidak hanya berdasarkan pertimbangan aspek kognitif yang dominan, tetapi juga berdasarkan kemampuan membangun relasi, kemampuan manajemen diri sendiri, membangun semangat optimisme bagi staf yang berada di lingkup Kota Mataram. “Oleh karenanya, jabatan yang diberikan ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang wajib dijaga,” tukasnya seraya menitip pesan kepada para jajaran, “Adanya mutasi ini diharapkan, ke depannya, Kota Mataram dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi.” (MRC-07)