Sisasa : Penyanyi Indie Lombok Ramaikan Blantika Musik Indonesia

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Musik Indie Lombok kembali menggeliat . Pandemi Covid 19 tak jadi halangan untuk terus berkarya. Itulah yang dilakukan Sisasa, salah seorang penyanyi indie Lombok yang baru saja merilis single anyarnya berjudul Lukisan.

Lagu Lukisan yang dibawakan Sisasa merupakan karya cipta Rahadian Shalat yang lebih akrab disapa Kank Osenk.

Menurut Sisasa, lagu ‘Lukisan’ telah dirilis di berbagai media platform digital sejak di penghujung 2020,”Faktor ketidaksengajaan bertemu dengan Kang Osenk hingga menyanyikan karyanya karena sebelumnya ia tidak ada niat serius untuk mendalami bernyanyi,”katanya sebagaimana dilansir ANTARA, baru-baru ini.

BACA JUGA:  Iwan Fals Luncurkan Album Baru

Disebutkan, dirinya hanya sekadar bernyanyi bersama teman-teman saja. “Eh saya bertemu dengan Kang Osenk, saya memberanikan diri menyanyikan karyanya,” ujarnya.

Dari pertemuan itu, bakat penyanyi indie kelahiran Mataram, 15 Februari 2002 mulai meningkat untuk menggarap beberapa lagu dari Kang Oseng dan satu lagu milik the Legend Ary Juliyant yang berjudul “Dilepas Pantai Padang Bai”.

BACA JUGA:  Rasa Sayange: Lagu Nusantara yang Diklaim Malaysia dan Jadi Soundtrack Film India

Akan ada lima lagu yang rilis di media platform digital sebagai bentuk apresiasi dalam dunia seni tarik suara khusus di Mataram dan umumnya di Indonesia.

“Insya Allah akan rampung di tahun 2021,” katanya.

Tidak hanya audio saja yang ditawarkan oleh Sisasa, dia pun mencoba untuk membuat video lirik dari setiap lagunya, salah satu yang telah tayang di Channel YouTube Sisasa, 25 Juli 2021 berjudul “Lukisan”.

BACA JUGA:  Rasa Sayange: Lagu Nusantara yang Diklaim Malaysia dan Jadi Soundtrack Film India

Dari audio menjadi visual adalah wujud eksistensi Sisasa di bawah managemen ROOM yang berkolaborasi dengan beberapa komunitas kreatif di Lombok salah satunya DPK (Daripada Kosong).

Sisasa menawarkan keharmonisan dari setiap lagunya yang tidak jauh dari kehidupan sehari-hari yang pernah dialami, dirasakan oleh setip orang. Dengan hadirnya Sisasa di blantika musik indie Mataram setidaknya menawarkan angin segar untuk musisi Mataram untuk tetap berkarya. (EditorMRC)