Terkini, 685 Kasus Positif Covid 19 di NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Hari ke hari, jumlah kasus positif Covid 19 di Nusa Tenggara Barat bukannya menurun, tetapi terus merangkak naik dan menembus angka 685 kasus hingga Selasa (2/6).

Dari total jumlah kasus positif Covid 19 tersebut, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 297 orang dan meninggal 14 orang.

“Berdasarkan hasil test swab didapat tambahan 15 orang pasien positif yang berasal dari Mataram 2 orang (salah satunya pasien 671 usia 65 tahun dari Dasan Agung Kecamatan Selaparang dinyatakan meninggal dunia), Lombok Barat 6 orang, Lombok Tengah 1 orang, Lombok Utara 4 orang, dan Lombok Timur 2 orang,” kata Sekretaris Daerah NTB Haji Lalu Gita Ariadi MSi, dalam keterangan pers Selasa tadi malam.

BACA JUGA:  Viral: Status Bang Zul Soal Pantai Sambelia Menuai Protes Netizen. Ada Apa?
Sekretaris Daerah NTB Haji Lalu Gita Ariadi MSi I Foto: Istimewa

Sementara, kata Gita Ariadi yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, ada tambahan 5 pasien dinyatakan sembuh setelah melalui tahap uji swab dua kali negatif. “Pasien yang sembuh tersebut, 3 orang dari Lombok Barat dan 2 orang dari Lombok Utara,” katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya tambahan 15 kasus positif baru, maka totalnya menjadi 685 pasien, sedangkan angka kematian dengan tambahan 1 orang, kini menjadi 14 orang,” katanya.

BACA JUGA:  Pemerintah Masih Fokus Tangani Covid19 dan Dampaknya

Untuk pasien sembuh, kata Gita Ariadi, dengan adanya tambahan 5 orang, total menjadi 297 orang.

“Ini berarti, dari 685 pasien positif tersebut, sebanyak 297 di antaranya sembuh dan 14 meninggal, sehingga masih terdapat 374 orang lainnya yang positif namun dalam kondisi membaik di bawah perawatan medis,” jelasnya dalam siaran pers resmi yang diterima MATARAMRADIO.COM. (Editor MRC)

BACA JUGA:  15.000 Paket Balasa Siap Sasar Pelaku Pariwisata Terdampak Covid-19 di NTB