Menparekraf Ajak Pengusaha Singapura Investasi Sektor Keuangan di Indonesia

Kali ini Mas Menteri mengincar bankir Singapura Mr Nicolo Magni yang selama ini dikenal sebagai Kepala Perbankan Global.

Dia pun mengunggah momen bertemu dengan pengusaha keuangan tersebut di akun facebook pribadinya.”Di Singapura, saya juga bertemu dengan Mr. Nicolo Magni, Kepala Perbankan Global, Asia Tenggara & India UBS dan Mr. Riaz Hyder, Kepala Pasar Global Indonesia UBS,” tulis Sandi.

BACA JUGA:  Dinilai Hina Islam, Menteri Sandiaga Uno Minta Game ini Diblokir

Diungkapkan, atas nama Pemerintah Indonesia pihaknya ingin menunjukkan dan menawarkan berbagai pilihan peluang investasi yang dapat dilakukan oleh UBS sebagai perusahaan perbankan investasi dan jasa keuangan di Indonesia.”Kita memiliki pasar yang besar dengan 16 juta turis asing dan 722 juta pergerakan turis domestik dalam setahun (sebelum pandemi Covid-19) serta Destinasi Super Prioritas, IKN, dan Investment Project Ready to Offer (IPRO),”ulasnya.

BACA JUGA:  Capres Ganjar : Permudah Akses Pendidikan

Lewat pertemuan ini,katanya, pihaknya berharap dapat melahirkan kolaborasi dan inovasi untuk memberikan dampak baik dalam penciptaan lapangan kerja dan mendorong kebangkitan ekonomi.”GASPOL kita dorong investasi dan percepatan pembangunan dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia🇮🇩,”sebut Sandi.

Dalam status lainnya Menparekraf juga menuturkan pertemuannya dengan para investor Singapura diantaranya, Mr. Riaz Hyder, Indonesia Head of Global Markets UBS dan Mr. Joshua Tanja, Indonesia Head of Research UBS.”Kami melihat banyak peluang investasi dan kerja sama yang dapat kita ciptakan dalam sektor pariwisata dengan berbagai pilihan Destinasi Super Prioritas, Investment Project Ready to Offer (IPRO), pembangunan IKN, serta ekonomi kreatif,”paparnya.

BACA JUGA:  Polres Tegal Kota Gelar Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023

Pihaknya optimis kerja sama yang terjalin dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar peluang usaha semakin terbuka, dan lapangan kerja pun tercipta. (EditorMRC)