41 Kader Terbaik Ramaikan Bursa Pemilihan Anggota PW Muhammadiyah NTB 2022-2027, Inilah Mereka!

MATARAMRADIO.COM – Panitia Pemilihan Musyawarah Wilayah (Panwil Musywil)  Muhammadiyah akhirnye mengumumkan 41 kader Muhammadiyah terbaik yang lulus Calon Sementara Anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) NTB periode 2022-2027. Mereka yang terpilih merupakan hasil pleno panitia setelah melakukan serangkaian tahapan seleksi secara marathon sesuai tahapan yang ditetapkan.

Menurut Sekretaris Panlih Wiryandinata, dalam rangka menyemarakkan pesta demokrasi ditubuh persyarikatan Muhammadiyah,  Calon Anggota PWM NTB yang diusulkan oleh unsur PWM Periode sebelumnya, PDM dan Organisasi Otonom Muhammadiyah melalui rapat Pleno Panlih Musywil Muhammadiyah NTB ke 14 yang diselenggarakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah NTB. “Hal ini sesuai dengan timeline yang sudah disusun oleh panlih yang sebelumnya pernah disosialisasikan, agar ketika pelaksanaan Pleno 1 Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat yang rencananya akan digelar secara daring pada Sabtu, 11 Februari 2023 ; seluruh anggota Musywil sudah mulai bisa memberikan penilaian terhadap individu-individu kader terbaik yang dimiliki oleh Muhammadiyah NTB. Hal ini sekaligus menjadi syiar awal bahwa demokrasi di Muhammadiyah sudah bisa dipantau lebih dini oleh warga persyarikatan di Nusa Tenggara Barat ini,”jelasnya dalam keterangan pers kepada MATARAMRADIO.COM, Senin (6/2).

BACA JUGA:  BBM Non Subsidi Naik Lagi

Disebutkan, Panlih Musywil Muhammadiyah NTB dalam hasil plenonya yang tertuang pada Berita Acara Nomor B-4/Panlih-01/PWM-NTB/2023 memutuskan bahwa 41 nama bakal calon memenuhi syarat sesuai tatib yang sudah ditetapkan dan dinyatakan layak menjadi Calon Sementara PWM NTB Periode 2022-2027.

Daftar Calon Sementara Anggota PWM Nusa Tenggara Barat Periode 2022-2027

1          Drs. Abdul Wahab, MA

2          Abdullah Mashur, S. Adm

3          Adi Gunawan, M.Si

4          Drs. H. Ahmad, M.Hum

5          Amil, MM

6          Amir Fahrudin

7          Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd

8          Budy Wiryono, M.Si

9          Dr. Erwin, M.Pd

10        Faesal Salim, S.Ag., M.M.Inov

11        Drs. H. Faisyal Husen

12        Dr. H. Falahuddin, M.Ag

BACA JUGA:  Ratusan Pedagang Canang Lascarya Yadya dan APEM Mataram Gelar Happening Art Dukung Ganjar Mahfud

13        Drs. Gulam Abbas, M.Si

14        Habiburrahman, M.Pd

15        Ilham, M.Pd. BI

16        Isfanari, S.T. M.T

17        Lalu Rahmat Marzoan

18        Drs. Lukmanul Hakim

19        H. Marliadi, MA

20        Dr. H. Muhammad Ali, M.Si

21        Muhammad Ali, S.H. M.Kn

22        Drs. Muhammad Ardi Syamsuri

23        Muhammad Rajuliaddin, ST., M.Pd

24        Drs. Muhammad Taufiq Sanggau

25        Muharrar Iqbal, MA

26        Prof. Dr. H. Mukhlis, M.Si

27        Muslih Syu’aib, SP

28        Drs. H. Mustamin Idris, M.Sc

29        Dr. Najamuddin Amy, Sos. MM

30        Drs. H. Nasri Anggara, MA

31        Drs. H. Rawinggip, M.MPd

32        Rudy Arrahman, M.Pd

33        Ruslan Abdul Gani, SH. MH

34        Dr. H. Subhan Abdulah Acim, MA

35        Sukarta, M. Pd.I

36        Suryadi Hidayat, M.H

37        Suwandi, S.Ag., M.Pd.I

38        Dr. Syafril, M.Pd

39        Syafruddin Ar Baso, S.Ip

40        Wiryandinata, S.T

41        Dr. Zainuddin, M.Ag

Sebagai informasi tambahan, jumlah Bakal Calon yang terjaring oleh Panlih sebanyak 62 nama. Kemudian setelah melalui rangkaian panjang konfirmasi satu persatu dan seleksi pemberkasan, maka didapatkan 46 nama menyatakan bersedia dicalonkan dan 16 nama tidak bersedia dicalonkan. “Dari 46 nama balon yang diseleksi, terdapat 5 nama balon yang tidak memenuhi kriteria yang dipersyaratkan dalam tata tertib pemilihan,”ungkap Wirya seraya menambahkan apapun hasil seleksi dari Tim Panlih ini merupakan ikhtiar bersama untuk  meneruskan perjuangan KH. Ahmad Dahlan dan menjadikan muswil ke-14 sebagai momentum untuk semakin memperkuat istiqomah dan memperkokoh kita dalam pergerakan Muhammadiyah.”Walaupun akan selalu ada dinamika pasang surut suka dukanya dalam sebuah perjuangan yang berkemajuan dan mencerahkan Nusa Tenggara Barat. Semua nama-nama yang masuk merupakan kader-kader terbaik yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah di NTB baik karena merasa terpanggil maupun karena kasih sayang yang kita miliki untuk menyertai kegiatan-kegiatan di Muhammadiyah”, pungkasnya. (EditorMRC)

BACA JUGA:  AJI Kecam Pelemahan KPK, Termasuk Tes Wawasan Kebangsaan