MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) NTB untuk membangun ekonomi NTB.

Hal itu disampaikan Gubernur saat Pelantikan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin NTB masa bhakti 2020-2025 di Mataram Sabtu (21/11).
Gubernur menjelaskan, menjadi tugas pemerintah memfasilitasi agar dunia usaha hidup dalam lingkungan yang kondusif. “Alhamdulillah, dengan Jaring Pengaman Sosial kita bisa menggunakan produk lokal. Terbukti, kalau diberi kesempatan pengusaha NTB bukan hanya bisa membuat masker tapi juga handsanitizer, sabun sampai motor listrik,” katanya.
Saat ini, Gubernur memiliki tugas mengubah cara pikir pimpinan OPD untuk menjadi pelayan masyarakat yang sesungguhnya. “Mudah – mudahan dengan cara pikir yang baru, yang menjadi pimpinan OPD adalah mereka yang mempunyai kerendahan hati, kesediaan untuk membantu dan memfasilitasi pengusaha di NTB,” ujarnya.
Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani menyatakan Jika sinergi antara pemerintah daerah dan Kadin tercipta maka dunia usaha menjadi lebih baik. “Jika sinergi terjadi, implementasi kebijakan pemerintah daerah akan lebih cepat, terarah dan terukur. Saya melihat, di tengah daerah lain mengalami pertumbuhan negatif, Alhamdullillah di kuartal kedua pertumbuhan provinsi NTB masih positif,”jelasnya.
Sedang Ketua Umum Kadin NTB terpilih masa bhakti 2020-2025 H. Faurani mengatakan Kadin NTB siap berkontribusi untuk ekonomi NTB yang lebih baik.(Humas NTB/MRC)