70 Pengusaha Mataram Terima Bantuan Alat Produksi

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh memberikan bantuan alat produksi kepada UKM di Kota Mataram, Rabu (14/10/2020), bertempat di Aula Pendopo Wali Kota Mataram.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan bantuan yang diberikan untuk membantu UKM agar bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi setiap pelaku usaha di Kota Mataram.

Pasalnya ditengah situasi pandemi Covid-19 setiap pelaku usaha harus diberikan dukungan untuk menjaga perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:  DPC Partai Demokrat Kota Mataram Donor Darah

Adapun bantuan alat produksi yang diberikan tidak lepas dari kondisi pandemi Covid-19, dan memiliki kesinambungan dalam program pemerintah seperti Jaring Pengaman Sosial (JPS).
Walaupun dalam kondisi pandemic, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh merasa bangga dan memberikan apresiasi terhadap perkembangan UKM di Kota Mataram. Pasalnya dalam beberapa kurun waktu terakhir kelompok usaha kecil telah melewati fase yang sulit dengan baik.

BACA JUGA:  Pelayanan tanpa Perbedaan

Pada tahun 1998 Kelompok usaha kecil, menghadapi krisis moneter, kemudian pada tahun 2018 melewati musibah gempa dan terakhir, saat ini, sedang diuji dengan pandemi Covid-19 yang tidak hanya melanda Kota Mataram, melainkan seluruh dunia.
“saya merasa bangga dengan perkembangan UKM dan IKM di Kota Mataram” ungkap Walikota dalam siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM.
Dengan pemberian bantuan ini, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh berharap perkembangan UKM Kota Mataram bisa berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:  Banyak Baca Banyak Literasi

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kota Mataram I Gusti Ayu Yuliani menjelaskan bantuan yang diberikan berupa Open sebanyak 30 unit, mesin spiner sebanyak 20 unit, mesin pemecah kedelai sebanyak 15 unit, dan mesin las sebanyak 5 unit. Dengan total UKM dan IKM penerima sebanyak 70 kelompok usaha se Kota Mataram. (Editor MRC)