MT Darunnajah Al Irsyadi: Mencetak Generasi Agama yang Paham Budaya

MATARAMRADIO.COM, Lombok Timur – Majelis Ta’lim Darunnajah Al Irsyadi Mamben Wanasaba Lombok Timur mewisuda santri TPA . Mereka yang diwisuda setelah melewati masa pembelajaran dan ujian bahkan mengikuti beberapa mata lomba yang diadakan yayasan dalam rangka milad ke V.

Ketua dewan pembina, ust Ahmad Asdarudin menjelaskan setiap santri yang diwisuda sudah lulus uji kompetensi seperti hapalan surat pendek Alquran dan hapalan lainnya.
Dalam pembelajaran, jelas Asdar setiap santri dituntut untuk mampu mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan materi yang sudah ditetapkan. Jika mereka tidak mampu, bisa jadi santri dinyatakan tidak lulus dan tidak berhak mengikuti wisuda. “Kami ingin mencetak generasi yang memiliki kualitas,” jelasnya.
Dijelaskan, kualitas disini bukan sekedar mampu menghapal pelajaran tapi juga memiliki kecerdasan spiritual sehingga mampu menjadi penerang bagi kehidupan dirinya dan keluarganya.
Kedepan, kata Asdar dalam pembelajaran di yayasan Darunnajah santri juga akan diperkenalkan dengan budaya lokal. “Kami ingin santri Darunnajah bukan hanya memahami persoalan agama tapi juga mampu memahami budayanya sehingga santri tidak kehilangan jatidirinya,” jelas Asdar. (MRC03)

BACA JUGA:  Lotim Berhasil Capai Target UHC