Pangdam IX/Udayana : Saya Bangga Dengan Sinergitas dan Kekompakan TNI-Polri di NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara merasa bangga atas soliditas serta sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda NTB yang selalu bersama-sama dalam mencegah dan mengatasi segala permasalahan di wilayah NTB.

Menurut Pangdam, sinergitas TNI-Polri harus tetap terjaga. “TNI-Polri harus kuat, solid dan kompak, sehingga kita dapat lebih maksimal dalam pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan negara ,” katanya saat memberikan pengarahan di Makorem 162/Wirabhakti, Senin (20/7).

BACA JUGA:  Jadup Korban Gempa Cair

Dijelaskan, TNI-Polri adalah bagian dari aparatur negara yang mengemban tugas melindungi seluruh komponen bangsa menuju Indonesia lebih maju dan sejahtera, sekaligus berkewajiban mempertahankan keutuhan wilayah Kesatuan Republik Indonesia dan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia dari segala bentuk ancaman dan gangguan.
“Soliditas dan sinergitas tetap kita pertahankan dan tingkatkan guna menyatukan persepsi agar memiliki kesamaan pemahaman dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan peran masing-masing,” jelasnya.

BACA JUGA:  Dibayar Juli: Gaji ke-13 ASN, TNI, Polri dan Pensiunan

Alumni Akmil 1986 itu berharap, dengan kebersamaan TNI-Polri, Pemda serta seluruh komponen masyarakat di NTB, semua tantangan tugas dapat terselesaikan dengan tuntas.
Dimasa pandemi covid 19, menurut Pangdam upaya yang dilakukan TNI-Polri dan Pemda harus didukung kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga perekonomian dan kehidupan masyarakat di NTB dapat segera bangkit.
Khusus kepada Prajurit TNI jajaran Korem 162/WB, pangdam berpesan agar menjadi Prajurit Praja Raksaka Sejati, Pengayom dan Pelindung Rakyat dan selalu mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari. (Humas/MRC)

BACA JUGA:  Polres Lobar Bekuk Pengedar Sabu