Jumat Salam di Desa Bilok Petung Sembalun: Miq Gite Kampanyekan Pentingnya Edukasi Keuangan Kepada Masyarakat

Dalam sambutannya, Miq Gite menyampaikan pentingnya literasi keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Edukasi keuangan merupakan kunci untuk memastikan bahwa setiap individu dapat mengelola dan merencanakan keuangan dengan baik (2/2/2024).

BACA JUGA:  Mahasiswi Tewas Tergantung Di Ventilasi, Dokter Forensik Temukan Tanda Kehamilan

“Edukasi keuangan merupakan kunci untuk memastikan bahwa setiap individu dapat mengelola dan merencanakan keuangan mereka dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan edukasi keuangan tersebut, melibatkan OJK NTB yang memberikan informasi tentang pengelolaan keuangan digital, tabungan, investasi, dan perencanaan keuangan pribadi. Selain itu, peserta juga diberikan pemahaman tentang literasi digital dalam transaksi keuangan yang aman dan efisien dalam sesi dialog.

BACA JUGA:  11 Pengebom Ikan Terancam 6 Tahun Penjara

“Kami ingin memberdayakan masyarakat dengan pengetahuan keuangan yang benar. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan masyarakat dapat membuat keputusan keuangan yang cerdas,” tuturnya.

Kegiatan itu menjadi forum interaktif, masyarakat dapat mengajukan pertanyaan, berbagi pengalaman serta mendapatkan pandangan dari para ahli keuangan yang hadir. Program Jum’at Salam diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di Desa Bilok Petung dalam mengelola keuangan sehari-hari.

BACA JUGA:  Modal Pemerintahan Digital Indonesia

Miq Gite menegaskan komitmen pemerintah NTB terus melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami akan terus mendukung edukasi literasi keuangan dengan menciptakan iklim masyarakat yang berpengetahuan, mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (editorMRC))

>