Miq Gite: Penjabat Gubernur NTB yang Doyan Sate Pencok

MATARAMRADIO.COM – Sekretaris Daerah NTB Drs HL Gita Ariadi MSi akhirnya resmi menjadi Penjabat Gubernur NTB sejak Selasa (19/9) kemarin.

Sosok birokrat sejati dengan seabreg pengalaman jabatan karir PNS ini punya hobby unik yakni berburu kuliner dan membagikan pengalamannya itu melalui jejaring media sosial.

Kali ini Miq Gite, panggilan akrab Pak Gubernur membagikan pengalamannya mencicipi makanan khas Lombok bernama Sate Pencok. Sebagaimana status di akun facebooknya pada 11 September 2023.
Berikut cerita selengkapnya.

BACA JUGA:  Sah! Pj Gubernur NTB Lantik H. Ilham S. Pd. M. Pd. Sebagai Pj Bupati Lombok Barat

“Alhamdulillah, minggu pagi 10.9.2023, sempat begelusukan ditengah keramaian car free day lapangan Muhajirin Praye.

Seperti biasa, pengunjung ramai sekali. UMKM penuh berderet menjual aneka dagangan. Dari sekian dagangan, tiba-tiba pandangan mata saya tertuju pada agar-agar rumput laut dan sate pencok. Saya mendekat dan sedikit basa basi dengan pedagangnya. Saya coba cicipi 3 tusuk sate pencok dengan raginya yang khas. Rasanya enak. Maknyussss…..

BACA JUGA:  Penyelenggara Klaim Penonton MotoGP Mandalika 2023 Lebih Banyak

Sate pencok ini memang terasa tidak asing di lidah. Saya sering makan sate pencok. Bahkan sejak di SDN 2 Karang Jangkong dulu, bersama abdul kabir, rustam, galib, faruk dll sudah sering beli sate pencok, gule gaet di warung Papuk Tahir si penjaga sekolah.

Sate pencok, dari rasanya, ada yang terbuat dari sagu, tepung kanji, tepung tapioka atau ada juga dari kulit sapi yang dimasak sebelumnya. Saya kurang paham secara detail apa bahan2 dan bumbu sambal pelalahnya. Saya juga tidak pandai cerita bagaimana cara membuatnya. Tapi yang pasti saya pandai menyantap dan menikmatinya. Ayo kapan kita cari sate pencok lagi ? Ada yang minat ?” Demikian Mamiq Gite.(EditorMRC)

BACA JUGA:  Inilah Daftar Pemenang Grammy 2024: India Bawa Pulang 3 Penghargaan, Taylor Swift Raih ‘Album of the Year’