Manajemen Inovasi Kedepankan TI

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meminta semua sektor pembangunan di era industri 4.0 mengedepankan pemanfaatan teknologi informasi.

Ia mencontohkan, pola manajemen inovasi di dunia pendidikan harus memiliki ciri khas. Begitu juga pola manajemen di sektor pembangunan lainnya, seperti perbankan, pertanian, seni, peternakan, perikanan, industri dan lain sebagainya.
“Termasuk sektor industri, kehutanan, perdagangan dan lainnya sehingga outputnya dapat dieksplore untuk menghasilkan karya-karya yang dapat meningkatkan kemajuan NTB,” kata Gubernur saat Webinar Call For Papers dengan tema Peran Riset Berbasis Inovasi untuk Pembangunan Daerah di Era Revolusi Industri yang Berkelanjutan, Rabu (20/1/2021).
Menurut Gubermur, kalau tidak mampu mengusai manajemen inovasi, terutama inovasi dengan platfon IT, maka tidak akan bisa bersaing dan berkompetisi. Karena itu, manajemen inovasim adalah satu area lintas disiplin yang melibatkan banyak ahli dan memiliki pattern pembelajaran yang berbeda-beda.
“Ini benar-benar area yang menarik dan menggairahkan. Jadi inovasi teknologi ini luar biasa,” katanya. (edy-gery@diskominfotik_ntb/MRC)

BACA JUGA:  Solusi Inflasi Ramadhan dan Idul Fitri