290 Takmir Masjid Palang Pintu Mawar Emas

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Hingga Desember 2020, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) telah melatih 240 takmir masjid dalam program Melawan Rentenir Berbasis Masjid (Mawar Emas) yang tersebar di 110 masjid seluruh NTB.

“Alhamdulillah hari ini, kami kembali melatih 50 takmir masjid yang tersebar di 27 masjid di NTB. Sehingga totalnya mencapai 290 takmir dari 137 masjid,” jelas Ketua Pengurus MES NTB, Baiq Mulianah saat Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi berbasis masjid (Mawar Emas) di Mataram, Senin (28/12).
Mulianah menjelaskan, selain melatih para takmir masjid , MES juga menjalin silaturrahim wilayah antar pengurus untuk terus mendorong masyarakat membangun ekonomi syariah.
Menurutnya, Indonesia telah dihajatkan menjadi pusat ekonomi syari’ah dunia. Untuk itu, peluang membangun ekonomi syariah harus diperjuangkan demi melindungi masyarakat dari praktek ekonomi yang tidak tepat. Dengan begitu, insyaallah Indonesia menjadi arus baru ekonomi dunia.
Sementara Asisten II Setda NTB, Ir.H.Ridwan Syah menyatakan MES bukan hanya membangkitkan ekonomi umat, tapi juga mensejahterakan rakyat kecil. Karena itu, MES diharapkan mampu berkolaborasi dengan seluruh pihak, bergandengan tangan demi kemaslahatan umat. (ikp@diskominfotik_ntb/MRC)

BACA JUGA:  Dana Berputar Selama Gelegar Khazanah Ramadhan  Ditaksir Tembus Rp  3 Miliar