90 Motor Diamankan, Ada untuk Balap Liar

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kasatlantas Polres Mataram AKP Anis Maladi menjelaskan Polres Mataram mengamankan 90 kendaraan roda dua, baik kendaraan penonton maupun kendaraan yang akan digunakan dalam balap liar di jalan Baru Tohpati Mataram.

“Kami amankan semua kendaraan di jalan Tohpati yang ada pada saat itu,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (23/12).
Menurut Maladi, kegiatan balap liar bukan kali ini saja dilakukan tapi sudah berulang kali. Parahnya, yang terlibat dalam balap liar bukan hanya warga kota Mataram tapi juga dari kabupaten lain yang ada di Lombok ini.
Selain itu, jelas Maladi dalam balap liar ini ada indikasi perjudian. “Kami sudah menyelidiki dan ada indikasi kearah perjudian,” katanya.
Untuk mengurai dampak yang lebih parah, jelas Maladi Polres Mataram mengambil tindakan tegas dengan mengamankan seluruh kendaraan yang ada di lokasi. “Orannya idak ada yang kami tahan,” jelasnya.
Sementara Kabag ops Polres Mataram, Kompol Taufik menegaskan setelah memeriksa orang yang diduga menjadi joki balap liar dan memberi peringatan, pihaknya melepas kembali. “Tapi, kalau kembali melakukan balap liar, kami akan tindak sesuai hukum,” jelasnya.
Sebagai antisipasi agar tidak terjadi balap liar saat libur natal dan tahun baru, Taufik menegaskan para pemilik kendaraan baru bisa mengambil motornya setelah mengikuti sidang yang akan digelar usai tahun baru. “Sidang dulu ,baru bisa diambil,’ jelasnya. (MRC03).

BACA JUGA:  NTB Optimis Capai Pertumbuhan Ekonomi 5,8 % Pada Kuartal Empat 2021