Meski Zona Merah, KBM Tatap Muka tetap Dilaksanakan

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Dr H Aidy Furqan menegaskan mulai 4 Januari 2021, siswa SMA dan SMK di Nusa Tenggara Barat tetap melakukan pembelajaran tatap muka meski wilayahnya masuk zona merah covid 19.

“Tetap belajar tatap muka, hanya ada perbedaan antara wilayah yang zona merah dan tidak,” jelasnya kepada wartawan di Mataram, Selasa (22/12).
Untuk daerah zona merah covid 19, jelas Aidy pola pembelajaran dilakukan seperti simulasi dengan penerapan protokol kesehatan covid 19 secara lebih ketat. Sedang untuk sekolah yang berada di zona kuning dan hijau, pola pembelajaran seperti biasa hanya dibuat shift. “Disini juga tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19,” jelasnya.
Mengenai kemungkinan penutupan sekolah bila ada siswa terpapar covid 19, Aidy menegaskan tidak ada akan melakukan penutupan sekolah. Pihaknya hanya akan mengisolasi tempat dimana orang yang terpapar dan melakukan penyemprotan disinfektan agar tempat yang terpapar covid 19 kembali steril. Selain itu, dilakukan penelusuran kepada keluarga dan lainnya. “Kami tidak ingin sekolah dirugikan,” jelasnya.
Sebagai antisipasi sekaligus menunjang proses belajar mengajar, jelas Aidy pihaknya sudah meminta seluruh komponen sekolah aktif dalam menerapkan protokol kesehatan covid 19 walau ada petugas yang mengawasi penerapan protokol kesehatan covid 19. “Sekolah juga bekerjasama dengan puskemas sebagi antisipasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Aidy. (MRC 03)

BACA JUGA:  Kabur Dari Rusunawa Kayangan, Tahanan Berstatus PDP Ditangkap Aparat