NTB Tembus 230 Kasus Positif Korona

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Hari demi hari, jumlah kasus positif penyakit Korona atau Covid 19 di NTB terus merangkak naik. Hari ini total penderita sudah tembus 230 orang.

“Dengan adanya tambahan 3 kasus baru terkonfirmasi positif, 1 tambahan kasus sembuh  baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai  hari ini sebanyak 230 orang,” kata Sekda NTB Lalu Gita Ariadi yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan IVID-19 Nusa ñ Barat dalam keterangan pers Rabu malam.

BACA JUGA:  Gubernur : Demi Kemajuan Daerah, Rangkul Semua Elemen

Ia menambahkan, dari 230 orang positif corona tersebut, 31 orang di antaranya sudah sembuh, 4 meninggal dunia, serta 195 orang masih positif namun dalam keadaan baik.

“Hari ini, Rabu, 29 April 2020, telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB sebanyak 19 sampel dengan hasil 16 sampel negatif dan 3 sampel kasus baru positif COVID-19,” katanya.

Tiga kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut adalah :

1. Pasien nomor 228, J, laki-laki, usia 32 tahun, penduduk Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Sulsel. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani  karantina terpusat di Kota Mataram dengan kondisi baik.

BACA JUGA:  Lagi, NTB Tembus 268 Kasus Positif Covid 19

2. Pasien nomor 229, S, laki-laki, usia 57 tahun, penduduk Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Pasien pernah melakukan perjalanan ke
Gowa. Riwayat kontak dengan orang yang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kota Mataram dengan kondisi baik.

3. Pasien nomor 230, S, laki-laki, usia 33 tahun, penduduk Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kota Mataram dengan kondisi baik.

BACA JUGA:  14 Januari, Vaksin Covid 19 Perdana di NTB

Menurut Sekda NTB, selain ada kasus baru, hari ini juga terdapat 1 orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif, yaitu pasien nomor 41, Z, perempuan, usia 63 tahun, penduduk Kecamatan Mpunda, Kota  Bima. (MRC-01)