MATARAMRADIO.COM, Jakarta — CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengatakan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika membuat tim pabrikan di MotoGP sangat tertarik tampil di sirkuit jalan raya pertama tersebut.

MotoGP Indonesia masuk daftar seri cadangan pada kalender MotoGP 2021 bersama Portimao (Portugal) dan Igora Drive (Rusia). Namun, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola MotoGP Indonesia optimistis Sirkuit Mandalika akan menggelar balapan musim 2021.

Ezpeleta tidak memungkiri MotoGP Indonesia membuat para tim pabrikan MotoGP tertarik. Ezpeleta mengatakan MGPA sedang membangun sirkuit yang spektakuler.
“Mereka sedang membangun sirkuit yang spektakuler di sana [Mandalika] dan para tim pabrikan sangat tertarik tampil di sana,” ucap Ezpeleta seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Dalam draf kalender MotoGP 2021, Dorna Sports merilis 20 seri balapan dengan tiga seri cadangan. Namun, belakangan Sirkuit Brno yang menjadi tuan rumah MotoGP Republik Ceko memutuskan mundur karena masalah finansial.

Kondisi itu membuat MotoGP Indonesia berpeluang masuk kalender. MGPA optimistis MotoGP Indonesia akan masuk kalender MotoGP 2021. MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika berpeluang menggelar balapan pada Oktober 2021.

MGPA sendiri menargetkan pembangunan Sirkuit Mandalika rampung pada Juli 2021 untuk kemudian dilakukan homologasi oleh pihak Federasi Sepeda Motor Internasional.
(CNN/MRC)