NTB Jadi Tuan Rumah FORNAS 2025: Siap Jadi Tujuan Wisata Keluarga Dunia

Berbagai persiapan NTB untuk penyelenggaraan FORNAS VIII 2025, disampaikan oleh Kepala Dispora NTB Drs. Tri Budi Prayitno, M.Si, saat rapat virtual bersama Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono Isman, dan berbagai pihak terkait, Senin 20 Mei 2024.

BACA JUGA:  Pratama Arhan, Pemain Muda Terbaik AFF 2020

Kadispora menjelaskan saat ini Pemprov NTB terus mengoptimalkan kesiapan menjadi tuan rumah FORNAS VIII 2025 mendatang, tidak saja dari segi fasilitas sarana dan prasaran namun juga jumlah dan kualitas Induk Organisasi Olahraga (INORGA) yang ada di NTB. Hingga saat ini, Inorga di NTB sebanyak 58. Memang masih belum sebanyak Inorga Nasional tetapi terus bertambah dibandingkan tahun kemarin.

BACA JUGA:  Alvaro Bautista Juarai WSBK Sirkuit Mandalika 2023

“Kami melakukan berbagai persiapan. Kami mempersiapkan berbagai venue dengan matang. Alhamdulillah kami juga sudah berkonsolidasi dengan KORMI dan kami juga sudah bertemu Inorga di NTB,” jelas Kadispora NTB.

Kadispora NTB juga memaparkan bahwa Pemprov NTB siap melaunching FORNAS 2025 pada bulan Juli mendatang. Pemprov NTB bahkan akan mengadakan PORDA 2024 sebagai pemanasan sebelum menggelar FORNAS di tahun 2025.

BACA JUGA:  Piala Dunia 2022: Ini Daftar Lengkap Peserta, Hasil Undian, dan Jadwal Pertandingannya!

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono Isman, mengungkapkan karena FORNAS di NTB pertama kali, akan sangat erat bergandengan tangan dengan pariwisata. Apalagi ada jaringan internasional, dimana pegiat luar negeri juga akan turut memeriahkan FORNAS 2025.

Formas NTB 2025 harus kita jadikan Family Holiday Destination atau Tujuan Wisatabu Keluarga dalam dan luar negeri,” jelasnya. (editorMRC)