MATARAMRADIO.COM, Mataram – Menyambut HUT NTB ke 62, 17 Desember 2020 Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan apresiasi kepada guru inovatif dan kreatif di NTB.

Wagub menilai pemberian apresiasi menunjukkan komitmen pemerintah terhadap peningkatan kualitas pendidikan di NTB.
Menurutnya, pembangunan infrastruktur pendidikan harus sejalan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia. “Kalau kita bangun infrastruktur tanpa membangun SDM maka akan sia-sia,” ujarnya di Mataram, Rabu (16/12).
Ke depan Wagub yakin universitas-universitas di NTB terus berbenah untuk meningkatkan kualitasnya. Begitu juga dengan SMA/SMK akan terus melakukan inovasi dan menghasilkan temuan-temuan yang luar biasa.
Ia berharap, hasil karya-karya luar biasa terus dikeluarkan untuk meningkatkan kepercayaan diri sehingga mampu bersaing dengan negara lain. “Percaya diri menjadi modal untuk bersaing dengan negara lain,” ujarnya.
Kepala Dikbud NTB, Dr Aidy Furqan menjelaskan apresiasi diberikan kepada 17 penemu teknologi tepat guna di SMK dan guru serta kepala sekolah dengan karya berupa buku. ” Kita harapkan guru kreatif dan inovatif menjadi fasilitator bagi guru-guru lain di NTB,” ujarnya. (Humas NTB/MRC)