Rehabilitasi, Solusi Atasi Korban Narkoba

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba semakin tinggi. Ini terlihat dari semakin banyaknya kesadaran para pengguna narkoba melakukan rehabilitasi.

Para pengguna narkoba yang datang ke BNN Kota Mataram untuk melakukan rehabilitasi, jelas Kepala BNN Kota Mataram, AKBP Ivanto Aritonang ada yang datang sendiri dan ada pula yang diantar oleh keluarganya. “Bagi warga yang ingin lepas dari pengaruh narkoba dan melakukan rehabilitasi, silahkan ke BNN Kota Mataram. Kami siap membantu,” jelasnya kepada wartawan di Mataram, Selasa (8/12).
Dijelaskan, bagi warga yang dengan kesadaran diri datang untuk melakukan rehabilitasi tidak akan dikenakan tindakan atau sanksi apapun. Justru, BNN Kota Mataram akan membantu agar para korban narkoba segera pulih dan bisa hidup 100 persen tanpa narkoba.
Mengenai upaya pencegahan bahaya narkoba di tahun 2021, Ivanto menegaskan BNN Kota Mataram akan menggandeng seluruh komponen masyarakat yang peduli untuk bersama-sama meminimalisir korban narkoba. “Semoga rancangan Perda yang didukung perwal tentang narkoba segera bisa diwujudkan sehingga bisa meminimalisir korban narkoba,” harapnya. (MRC03)

BACA JUGA:  Hindari Narkoba