Sabtu Minggu, Pekenan Dayan Gunung

MATARAMRADIO.COM Mataram — Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik gelaran “Pekenan Dayan Gunung” atau Pasaran Dayan Gunung (sebutan dari Kabupaten Lombok Utara) yang akan digelar Sabtu hingga Minggu (12-13/12) di Lapangan Umum Tanjung Ibukota Kabupaten Lombok Utara.

“Sepenuhnya, kita mendukung kegiatan aktualisasi budaya masyarakat lokal yang menjadi momentum bangkitnya pariwisata NTB di tengah Pandemi Covid-19,” jelasnya saat menerima audiensi Ketua Asosiasi Gili Hotel Lombok Utara sekaligus Ketua Panitia Even Pekenan Dayan Gunung L Kusnawan, Selasa (8/12).
Sayangnya, Gubernur tidak bisa hadir pada acara pekenan dayan gunung. “Mohon maaf, kami tidak bisa hadir mengingat pelaksanaannya mepet dengan pasca Pilkada karena kami harus turun ke daerah untuk memantau keamanan. Namun demikian, kami support terlebih untuk kemajuan pariwisata,” katanya.
Ketua Panitia even Pekenan Dayan Gunung, L Kusnawan mengaku gelaran pekenan dayan gunung berangkat dari keperihatinan akibat tidak sedikit pelaku pariwisata yang menghentikan aktifitasnya karena covid 19. “Kami tidak ingin berlarut-larut dalam keperihatinan. Kami ingin membangkitkan kearifan lokal masyarakat Dayan Gunung berupa Pekenan Dayan Gunung dengan melibatkan pelaku UKM atau kuliner di Lombok Utara,” jelasnya. (ikp@Kominfotik/MRC)

BACA JUGA:  Rp 6.118 Triliun Kenaikan Utang Luar Negeri Indonesia