MATARAMRADIO.COM, Sumbawa- Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah meminta masyarakat Desa Mungkin Kecamatan Orong Telu, Kabupaten Sumbawa tidak patah semangat, tidak boleh pasrah meski berada di desa terpencil.

“Semangat pemuda tidak hanya dimiliki masyarakat perkotaan. Dimanapun kita berada, optimisme serta kekompakan tidak boleh hilang,” ungkap gubernur saat silaturahim dengan warga Desa Mungkin, Rabu (28/10).
Gubernur berharap, dari Desa Mungkin banyak dilahirkan pemimpin hebat, pengusaha hebat, serta akademisi-akademisi hebat.
Menurutnya, semangat belajar masyarakat pedesaan sangat tinggi dan harus didukung seluruh pihak termasuk pemerintah provinsi NTB.
“Boleh saja kita terlahir di desa terpencil, tapi semangat belajar serta cara pandang tidak boleh kerdil,” jelasnya.n.
Ardian, salah seorang pemuda Desa Mungkin mengaku terharu karena sumpah pemuda biasanya hanya dirayakan oleh orang-orang yang bersekolah tinggi. “Pandangan saya, sumpah pemuda hanya dirayakan oleh orang yang bersekolah,” ungkapnya.
Kepala Sekolah SDN Karya Baru Taufik Andita berharap, kedatangan gubernur ke Desa Mungkin mempunyai dampak positif dalam pendidikan. Ia meminta ada kendaraan operasional yang bisa dipakai untuk mengajar muridnya dari rumah ke rumah. “Saya kredit motor selama tiga tahun, belum lunas, sudah rusak,” ungkapnya.
Ia meminta ada pagar sekolah demi keamanan dan kenyamanan proses belajar mengajar. “Pagar sekolah banyak yang rusak sama kuda dan sapi,” tambahnya. (HumasNTB/MRC).