Pandemi, Upaya Tingkatkan Kapasitas Diri

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Ketua Umum BKOW NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah menegaskan pandemi Covid-19 tidak boleh membuat orang hanya berdiam diri, namun harus terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri.

Dan Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Sasak Baku menjadi jalan mendapat sertifikat kompetensi tata rias sebagai bekal dalam meningkatkan usaha. “Saya senang mendengar akan ada lagi uji kompetensi tata rias pengantin sasak baku. Ini menandakan, kita mulai bergerak mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat” ujarnya saat membuka Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Sasak Baku bagi peserta didik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Endah Salon di Aula Wisma BP PAUD Dikmas NTB, Sabtu (24/10).
Niken meminta para peserta terus meningkatkan kreatifitas meskipun telah mendapatkan sertifikat kompetensi. “Kalau sudah dapat sertifikat kompetensi, teruslah belajar. Jangan lupa memasarkan jasa yang sudah diperoleh ini ke berbagai pihak,” pintanya.
Ketua Tempat Uji Kompetensi (TUK) Endah Salon, Hj. Titi Soeharto menjelaskan uji kompetensi diikuti 75 peserta dari berbagai lembaga yang ada di Lombok. “Semoga uji kompetensi ini bermanfaat bagi para peserta,” ucapnya. (Humas NTB)

BACA JUGA:  Fokus Target 70 Persen