Mataram Targetkan Vaksinasi 100% Akhir November

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Walikota H Mohan Roliskana pasang target vaksinasi 100 persen untuk wilayah Kota Mataram dapat rampung hingga akhir November 2021 mendatang.

Syarat untuk itu, vaksinasi mesti dilaksanakan
secara aktif dan massif di setiap kelurahan serta didukung distribusi vaksin secara merata di setiap puskesmas yang ada.

“Selain pemberlakuan vaksinasi secara aktif dan gencar di tiap kelurahan, maka distribusi vaksin di puskesmas-puskesmas juga mesti berlangsung lancar,” ujar Walikota Mohan Roliskana saat Rapat Evaluasi Validasi Sasaran Vaksinasi Covid-19 wilayah Kota Mataram, bertempat di Aula Pendopo Wali Kota, Jumat,( 29/10/2021), tadi.

BACA JUGA:  Mataram Tanggap dan Siaga Bencana

Di hadapan forum rapat yang dihadiri tim forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat dan jajaran elit Setda Kota Mataram, Walikota menekankan agar vaksinasi anak sekolah dan lansia harus tetap dimaksimalkan.

“Sasaran vaksinasi di Kota Mataram adalah 300.618 jiwa atau 70 persen dari jumlah penduduk Kota Mataram,” kata Mohan Roliskana yang didampingi pasangannya, Wakil Wali Kota Mataram Tgh Mujiburrahman.

BACA JUGA:  Inilah Pemenang Pekan Tilawatil Quran ke 54 RRI Mataram 2024!

Data tersebut, diakuinya, tidak berbeda jauh dengan data pembanding yang telah dikumpulkan Bhabinkamtibmas dan Lurah se-Kota Mataram.

Info terkini yang dihimpun media ini menyebutkan, perkembangan kasus Covid-19 terkonfirmasi nihil di Kota Mataram.

“Alhamdulillah, saat ini kasus Covid-19 terkonfirmasi nol di Kota Mataram,” sebut Mohan Roliskana disambut aplaus dari forum yang hadir.

Namun begitu, ia mengharapkan kondisi tersebut bisa dipertahankan, sehingga tujuan akhir berangsur normal seperti sedia kala, bisa tercapai.

Untuk itu, Walikota juga meminta para jajaran di level kelurahan untuk terus meningkatkan secara optimal pendistribusian vaksin serta penyelenggaraan vaksinasi.

BACA JUGA:  Mataram Jadi Kota Sangat Inovatif, Siapa Takut!

Tim perwakilan Forkopimda se-Kota Mataram yang hadir pada rapat tersebut, diantaranya Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, Kepala Kejaksanaan Negeri (Kajari) Mataram Drs Yusuf SH, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi SH, para Asisten Setda Kota Mataram, serta jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lingkup Kota Mataram. (MRC-07)