Polsek Lingsar Berikan Internet Gratis Bagi Siswa SDN 2 Sigerongan

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Untuk membantu siswa kurang mampu dalam pembelajaran daring atau online, Polsek Lingsar kabupaten Lombok Barat memberikan pelayanan wifi gratis . Dalam pembelajaran, anggota Polsek Lingsar dilibatkan sebagai guru pendamping selain guru dari sekolah.

Guru SDN 2 Sigerongan kecamatan Lingsar kabupaten Lombok Barat, Andi Intan permata sari menjelaskan adanya wifi gratis di Polsek Lingsar sangat membantu dalam pembelajaran daring. Apalagi, siswa SDN 2 Sigerongan banyak dari kalangan kurang mampu dan pembelian kuota internet menjadi permasalahan tersendiri.
Disamping itu, pihak sekolah belum bisa menyediakan layanan internet karena sedang dalam pembangunan gedung. “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada polsek Lingsar yang telah menyediakan layanan wifi gratis,” jelasmya.
Intan berharap, ada pihak pihak lain yang turut membantu menyediakan layanan wifi gratis sehingga siswa tidak mengalami kendala dalam pembelajaran daring selama masa pandemi covid 19. “Kalau bisa, bukan hanya untuk anak SD tapi juga SMP dan SMA,” harapnya.
Kapolsek Lingsar, AKP Dewi Komalasari menjelaskan ide memberikan layanan wifi gratis karena banyaknya laporan dari babhinkamtibmas, banyak warga yang tidak bisa mengikuti pembelajaran daring akibat tidak memiliki fasilitas internet. “Kami ingin memberikan sesuatu yang baik bagi masyarakat,” jelasnya.
Kedepan, jelas Dewi yang bisa memanfaatkan layanan internet gratis di Polsek Lingsar bukan hanya siswa SD tapi juga SMP dan SMA. “Kami sudah koordinasi dengan pihak sekolah. Tinggal waktunya yang disesuaikan,” jelasnya. (MRC03)

BACA JUGA:  Dijanjikan ke Abudhabi, Bekerja di Turki