HUT RI ke 75, NTB Luncurkan Produk

MATARAMRADIO.COM,Mataram – Dalam memperingati HUT RI ke 75 yang mengusung tema Bangga Buatan Indonesia, yang selaras dengan slogan “Cintai, Beli dan Gunakan Produk Lokal Buatan UMKM NTB” pemerintah NTB akan meluncurkan alat dan mesin-mesin buatan NTB.

Salah satunya sepeda motor listrik. Bahkan, sebanyak 500 alat dan mesin produksi buatan NTB yang terdapat di STIP Banyumulek akan dipamerkan pasca pelaksanaan upacara pengibaran bendera.
Selain itu, ada peluncuran alat rapid test buatan NTB oleh Hepatika Mataram, peluncuran program Mahadesa, peluncuran Market Place Pemprov NTB berupa aplikasi NTB Mall. Tak hanya itu, Gedung Layanan Covid-19 dan Trauma Center RSUD Provinsi NTB serta Bangunan Lapas yang berlokasi di Kuripan pun diresmikan di hari yang sama pula.
“Kita senang, kita bangga, karena tema peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia tahun ini adalah Bangga Buatan Indonesia itu inline dengan tema kita yaitu Cintai, Beli dan Gunakan Produk Lokal UMKM NTB,” jelas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy saat konferensi pers, Jumat (14/8).
Dijelaskan, rangkaian acara peringatan HUT RI tahun ini telah disederhanakan berdasarkan surat dari Sekretariat Negara, yang mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.
Salah satunya pada Pasukan Pengibar Bendera yang masing-masing terdiri dari tiga orang, baik pada pelaksanaan pengibaran maupun penurunan bendera. “Ini tentu menjadi sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Najam. (Humas/MRC)

BACA JUGA:  Jumat Salam dan Jaga Desa Bersinergi