Wagub Minta Pengusaha Lokal Tingkatkan Produktivitas dan Ciptakan Pasar

MATARAMRADIO.COM, Selong – Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengajak UMKM dan IKM meningkatkan produktivitas, memperbaiki kualitas dan menciptakan pasar sehingga masyarakat tetap membeli produknya.

Ajakan itu disampaikan Wagub saat peluncuran JPS Gemilang Tahap III di Desa Loyok Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Senin (13/4).””Kalau sudah begitu, pemerintah tinggal menstimulus sekaligus memetakan dan mencari peluang pasar yang lebih besar,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Perekonomian NTB Rontok Akibat Covid-19    

Umi Rohmi mengajak pelaku usaha terus berinovasi dalam mengembangkan usaha produktifnya sehingga usaha kerakyatan menjadi berdaya dan mandiri serta bersaing di pangsa pasar yang lebih luas.
Dijelaskan, keberlangsungan aktivitas masyarakat harus terus berlangsung di masa pandemi ini. “Kita punya dua pilihan, hidup dengan suasana aman atau hidup dengan produktif,” paparnya.
Namun, kata Umi Rohmi, pilihan terbaiknya memilih keduanya, dengan cara nurut tatanan baru, terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjaga pola hidup sehat. (Diskominfotikntb/Editor MRC)