Pekerja Pariwisata Lingkar Mandalika Divaksin

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah –
Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir.Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyatakan sebanyak 2.200 pekerja pariwisata akan divaksin secara bertahap sebagai upaya memberikan ketenangan dan kenyaman wisatawan sehingga bisa mempercepat pemulihan sektor pariwisata di NTB.

“Hari ini sebanyak 500 orang pekerja pariwisata di vaksin,” katanya saat menyaksikan Vaksinasi Massal Pelaku Pariwisata di Lokasi Bazar Mandalika,  Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (30/3/21)
Rohmi mengingatkan walau sudah divaksinasi tetap harus menerapkan 5M. “Saya himbau agar tetap menjaga diri dengan ikuti protokol kesehatan,” jelasnya.
Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Lalu Moh. Faozal mengatakan pemberian vaksin untuk menguatkan dan mengembalikan kepercayaan sehingga masyarakat tidak takut berlibur ke NTB.
“Yang divaksin pekerja hotel dan restoran yang mengantongi sertifikat CHSE di kawasan lingkar Mandalika.  Secara bertahap, akan menyasar semua industri pariwisata,” kata Faozal.
Ditambahkan, vaksinasi dan penerapan CHSE bisa membangun image NTB sehingga wisatawan tidak ragu datang ke Mandalika sebagai destinasi super prioritas. (edy@diskominfotik_ntb/MRC)

BACA JUGA:  Wisatawan Diminta Taat Protokol covid 19