Kapolda NTB Genjot Program Kampung Sehat

MATARAMRADIO.COM, Raba Bima – Kapolda NTB, Irjen pol M Iqbal mengunjungi posko Kampung Sehat Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima, Ahad (12/7) ” Warga Kota Bima sangat patuh dalam menerapkan protokol kesehatan menghadapi masa pandemi Covid 19,” ungkapnya mengapresiasi kepatuhan warga kota Bima dalam aktivitas sehari-hari selama pandemi.

Dengan mensyukuri kekayaan alam dengan mengelola potensi yang ada, masyarakat Bima mampu melakukan perputaran ekonomi.
menurut Iqbal ada empat parameter penilaian desa/kelurahan menjalankan protokol kesehatan Covid-19, yakni parameter di bidang kesehatan, sosial kemasyarakatan, pemberdayaan ekonomi, dan parameter di bidang keamanan dan ketertiban (kamtib).
“Empat parameter itu dalam upaya mitigasi guna menurunkan kurva pertumbuhan Covid-19, menjaga ketahanan pangan masyarakat dan menurunkan angka gizi buruk, dan yang ketiga guna mendorong bangkitnya kembali roda perekonomian, sebagai upaya untuk menurunkan angka kejahatan di wilayah hukum Polda NTB,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Koperasi Harus Penuhi Kualifikasi
Kapolda NTB, Irjen pol M Iqbal mengunjungi posko Kampung Sehat Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima, Ahad (12/7) I Foto: Istimewa


Selama di Bima, Kapolda NTB juga melihat perkembangan rehabilitasi pasca konflik sosial di Desa Padolo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Kapolda mengimbau agar penanganan semua bentuk permasalahan di Padolo, menjadi prioritas demi terjaganya kondusifitas wilayah menjelang Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bima.
“Semua kasus hukum serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib, untuk melakukan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku, dan mari kita jalin hubungan silaturahim dengan baik terhadap apa yang kita lakukan sebelumnya,” kata M. Iqbal saat bertemu keluarga korban konflik sosial Talabiu-Padolo.
“Mari kita jadikan peristiwa yang sudah terjadi sebagai ibrah atau tarbiyah (pembelajaran, red) bagi diri kita, dan kita jadikan semua itu sebagai ujian dari Allah SWT agar kita lebih baik lagi,” tutupnya. (MRC-03)

BACA JUGA:  Safari Kamtibmas untuk Wujudkan Pemilu Damai