Perahu Terbalik, Dua Nelayan Selamat

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Dua nelayan berhasil diselamatkan Personel Polsek Senggigi dan Sat Polairud Polres Lombok Barat, Sabtu (28/11) malam akibat perahu yang ditumpanginya terbalik di Perairan Senggigi Kecamatan Batulayar KabupatenLombok Barat

Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko mengatakan dua korban selamat Sahman (28) dan Arfah (29) warga Dusun kerandangan desa Senggigi kec. Batulayar.
Dijelaskan, sekitar pukul 21.00 wita, kedua korban pergi memancing dan sekitar 500 meter dari pantai tepatnya di depan hotel pacific, korban menurunkan jangkar. Karena tertarik jangkar, perahu yang mereka tumpangi terbalik.
Panik atas kejadian yang menimpa, kedua korban meminta pertolongan dengan berteriak dan menyalakan senter. Beruntung teriakan korban didengar seorang warga yang berjualan jangung bakar di sebelah barat hotel Sheraton dan melihat nyala senter korban.
Atas apa yang didengar dan disaksikannya, penjual jagung bakar tersebut segera menuju polsek Senggigi.
“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami segera bertindak, berkoordinasi dengan Sat Polair Polres Lobar,” terangnya.
“Bersama Polsek Senggigi dan menggunakan perahu karet milik Sat Polair, sekitar pukul 22.40 wita kedua korban berhasil dievakuasi ke darat dalam keadaan selamat,” jelasnya.
Kapolsek berharap agar nelayan tetap wasapada bila melaut karena cuaca akhir-akhir ini tidak menentu. (Humaspolda/MRC)

BACA JUGA:  Cuaca Ekstrem, Nelayan Nganggur