MATARAMRADIO.COM, Mataram – Jaga jarak dan cuci tangan merupakan budaya baru yang harus diterima masyarakat. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan juga sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkifliemansyah saat Gelar Budaya NTB Gemilang di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Senin, (23/11).
Gubernur mengajak masyarakat agar selalu mengkampenyakan Nurut Tatanan Baru (NTB). Apalagi, belajar tatap muka akan dilaksanakan maka disiplin protokol Covid-19 sebagai budaya baru harus bisa dilaksanakan.
Gubernur menilai kegiatan gelar budaya merupakan proses penyadaran untuk selalu berinovasi di tengah Covid-19.
Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqan menjelaskan untuk menyambut dan memeriahkan HUT NTB ke-62 dan Pekan Kebudayaan Nasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI menggelar Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) dalam bingkai “Gelar Budaya NTB Gemilang”.
Ada 10 mata lomba yang akan digelar mulai 23 – 28 November 2020 di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat. “Saya berharap rangkaian kegiatan yang memperebutkan Tropy Gubernur ini berjalan sesuai rencana,” harapnya. (IKP/Diskominfotikntb/MRC)