Walikota Ingatkan Perlunya Sinergitas Wujudkan Pesta Demokrasi yang Bersih

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menekankan perlunya antisipasi pengaruh negatif dari pandemi Covid-19, terhadap berbagai aspek kehidupan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan menjadi tantangan tersendiri dalam melaksanakan tugas..

“$aya berharap melalui gelar pasukan ini kita bisa memastikan kesiapsiagaan petugas dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum dan upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dengan memperhatikan protokol kesehatan pandemi Covid-19.” tegas Walikota dalam amanatnya pada upacara gelar pasukan Operasi Mantap Praja (OMP) Gatarin 2020 dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, bertempat di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Selasa (22/09/2020).

BACA JUGA:  SDM Sektor Ekonomi Kota Mataram Didukung IPM Rata-rata Nasional

Menurut Walikota Mataram dua periode ini, apel gelar pasukan OMP Gatarin Tahun 2020 merupakan wahana penting untuk mengetahui kesiapan operasional anggota Polri dalam rangka mengemban tugas yang berat. Berkenaan dengan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram Tahun 2020, kesiapan operasional sangat penting khususnya dalam menghadapi situasi perkembangan politik di Mataram menjelang pelaksanaan Pemilukada Tahun 2020.

Dalam siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM, disebutkan pula, pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Gatarin 2020 sangat tepat dan relevan dalam mengantisipasi ancaman maupun gangguan kamtibmas, khususnya dalam penyelenggaraan Pilkada Kota Mataram Tahun 2020. Melalui apel yang intensif dan serius, dengan melibatkan beberapa fungsi serta komponen terkait. Karena sebelum gelar pasukan dilaksanakan, jajaran kepolisian sudah melaksanakan berbagai latihan menjelang Operasi Mantap Praja Gatarin 2020.

BACA JUGA:  Harga Telur Merangkak Naik

Dari latihan yang dilaksanakan, Kepolisian telah menyiapkan standar pengamanan pilkada. Pelibatan personel yang dilibatkan akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, disesuaikan dengan tingkat kerawanan dan kebutuhan masing-masing wilayah.”Karena itu dibutuhkan sinergeritas seluruh elemen untuk mewujudkan pesta demokrasi yang bersih, kondusif ditengah musibah covid-19.” imbuhnya,
MelaluI kegiatan ini diharapkan semua pihak bisa memastikan kesiapsiagaan petugas dalam rangka memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat serta menegakkan hukum dan upaya meningkatkan kamtibmas yang kondusif dengan memperhatikan protokol Covid-19.

BACA JUGA:  "Enram", Alat Rapid Antigen Murah dengan Sensitifitas Tinggi

Gelaran Apel diikuti oleh Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Dandim Lobar/1606 Kol. Arm. Gunawan S.Sos. MT, Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto, S. I.K, M.H, dan pimpinan Organiasi Perangkat Daerah se Kota Mataram.(EditorMRC)