Danrem 162/WB Pimpin Apel Patroli Gabungan Berskala Besar

MATARAMRADIO. COM, Mataram- Danrem 162/WB Pimpin Apel Patroli Gabungan Berskala Besar, Danrem 162/WB Pimpin Apel Patroli Gabungan Berskala Besar — Anggota TNI-Polri bersama Satpol PP dan Dishub menggelar apel gabungan Apel yang dipimpin Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.sos. SH. M.Han, dalam rangka patroli gabungan pendisiplinan masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ini bertempat di lapangan apel Polres Kota Mataram, Jalan Langko, Sabtu (29/8/2020) pukul 21.10 Wita.

Danrem 162/WB dalam arahannya menyampaikan, patroli gabungan sebagai implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020 untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Maka diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat harus betul-betul aktif dan melaksanakan tugas ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

BACA JUGA:  Setelah 7 Periode, TGH Hazmi Hamzar ke DPR RI

“Namun tetap jaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, tetap gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan agar kita semua tidak terpapar Covid-19,” sambungnya.

Brigjen TNI Rizal Ramdhani menekankan kepada seluruh personel agar tidak ragu-ragu menegur dan mengingatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Namun teguran itu dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan sopan santun sehingga dapat diterima dengan baik. “Hindari kontak fisik, gunakan kata-kata dan bahasa yang mudah dipahami atau dimengerti oleh masyarakat,” imbaunya.

Alumni Akmil 1993 itu juga memberikan apresiasi kepada personel TNI-Polri khususnya di wilayah Kota Mataram atas keberhasilannya menangani Covid-19, sehingga Kota Mataram yang semula zona merah sudah berubah menjadi zona kuning. “Itu semua berkat kerja keras kita semua. Semoga kedepan Kota Mataram bisa berubah menjadi zona hijau, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasanya,” harapnya.

BACA JUGA:  Bau Nyale Tanpa Keramaian Warga

Khusus kepada personel TNI-Polri, pria kelahiran Jakarta itu berpesan, sinergitas TNI-Polri di NTB agar dijaga sehingga tetap solid dan kompak dalam melaksanakan tugas di lapangan. Tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat memperkeruh situasi serta tetap menjalin komunikasi yang baik dan bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif guna mendukung pemerintah daerah melaksanakan pembagunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di NTB. “TNI-Polri adalah saudara kandung, bahkan saudara kembar yang lahir hampir bersamaan dari ibu kandung yang sama,” pungkasnya.

Usai apel kesiapan, selanjutnya Danrem memimpin patroli. Bergerak dari Polresta Mataram menuju Lapangan Malomba Mataram, pantai Ampenan dan jalan bypass Tembolak, selanjutnya kembali ke Mapolresta Mataram.

BACA JUGA:  Pembayun, Kunci Penyelesaian Adat di Masyarakat

Di sepanjang rute yang dilalui dan beberapa tempat yang didatangi, tim patroli memberikan imbauan baik kepada para pengunjung, pedagang maupun pengendara kendaraan bermotor agar selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut Kasiops Kasrem 162/WB, Dir Lantas Polda NTB, Kapolresta Mataram, Pasi Bhakti Korem 162/WB, Pasipers Kodim 1606/Lobar, Kabag Ops Polresta Mataram dan para PJU Polresta Mataram. Patroli bersama juga dilakukan di seluruh jajaran TNI – Polri di NTB baik yang ada di Pulau Lombok maupun pulau Sumbawa, agar NTB dapat segera bebas dari penyebaran pandemi Covid -19, dan kondusivitas wilayah tetap terus terjaga.(der)