MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kampung Sehat yang diinisiasi oleh Polda NTB berpengaruh terhadap Penanganan Covid-19. Karenanya, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemprov NTB, Polda NTB, dan Korem 162/WB. “Dalam pantauan kami, di NTB, yang awalnya banyak zona merah sekarang mulai hijau,” terang Direktur Eksekutif LEMKAPI, Edi Hasibuan, Selasa (8/9).

Edi mengatakan, berdasarkan survey selama satu bulan, dari 350 responden yang dipilih secara acak, 83,7 persen masyarakat puas terhadap program Kampung Sehat. “Kami berharap ini ditingkatkan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” harap Edi.
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah berharap penghargaan dari LEMKAPI menjadi motivasi bagi Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya Penanganan Covid-19 ini. “Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berbuat dan bersyukur,” kata Gubernur.
Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan keberhasilan program kampung sehat berkat kerjasama semua pihak di Provinsi NTB ini. “Ini adalah perintah dari Mabes Polri untuk melaksanakan supporting kepada pemerintah provinsi di seluruh Indonesia. Supporting yang dilakukan secara sistemik dan kolaboratif dengan semua pihak,” terangnya.
Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan penghargaan ini menjadi motivasi jajaran TNI untuk terus bekerja dan mengajak masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari. (Humas NTB/MRC)