MATARAMRADIO.COM – Hingga Selasa sore (14/4), Jumlah pasien positif Covid 19 di Indonesia bertambah sebanyak 282. Sehingga total kini terdapat 4.839 orang positif Korona.

Namun demikian, Pemerintah Indonesia mengaku bersyukur karena jumlah pasien yang sembuh sebanyak 426 orang. “Kita prihatin masih aja ada saudara meninggal 459 orang. Data ini ternyata banyak faktor comorbid meninggal,” kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta sebagaimana dilansir KUMPARAN, kemarin.

BACA JUGA:  Terapkan Prokes, Taman Wisata Aiq Bukak Ramai Dikunjungi Wisatawan

Jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal bertambah 60 orang. Sehingga, kini ada 459 pasien yang meninggal dunia.

Presiden Jokowi sebelumnya sudah menetapkan wabah virus corona sebagai bencana nasional. Keputusan ini tertuang dalam Keppres Nomor 12 Tahun 2020 mengenai Penetapan Bencana Non-Alam Penyebaran Virus Disease 2019 (COVID-19) sebagai Bencana Nasional.

“Menetapkan Keputusan Presiden tentang penetapan bencana non-alam penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19 sebagai bencana nasional,” bunyi Keppres yang diteken Jokowi, Senin (13/4).

BACA JUGA:  Hari Terakhir, Antrian Penukar Tiket Moto GP Membludak

Keppres ini juga menegaskan bahwa penanggulangan bencana nasional yang diakibatkan virus corona dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang dipimpin Doni Monardo. (MRC-01/Kumparan)