Resmikan Tiga Pabrik Pengolahan Jagung, Ini Janji Gubernur NTB

MATARAMRADIO.COM – Di penghujung masa jabatannya yang tinggal menghitung hari, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyempatkan diri meresmikan tiga pabrik pengolahan jagung sekaligus. Ketiga pabrik tersebut adalah Feedmill (pembuatan pakan ternak), Corn Seeds (Penyediaan Benih Jagung) dan Corn Dryer (Pengering Jagung). Ketiga pabrik itu dibawah naungan PT. TAZA Industri Internasional yang beroperasi di kawasan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB, Kamis (14/9) kemarin.

BACA JUGA:  Nilai Ekspor NTB Februari 2024 Meningkat 24,90 Persen

Gubernur mengklaim peresmian pabrik jagung merupakan bagian dari program industrialisasi yang terus didorong oleh pemerintah Provinsi NTB kian berkembang dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Menurutnya, salah satu tujuan industrialisasi adalah untuk meningkatkan nilai tambah hasil pertanian masyarakat NTB.”Alhamdulillah hari ini kita meresmikan 3 pabrik sekaligus di BRIDA NTB yaitu Corn Seeds, Corn Dryer dan Feedmill. Industrialisasi itu, perubahan cara berpikir agar kita tidak menjual bahan mentah saja, kota harus olah di sini,” tegas gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini melalui siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM.

BACA JUGA:  Pemprov NTB Terima WTP ke 10 Tapi…..

Disebutkan, dirinya optimis industri pakan ternak akan berkembang pesat di NTB, mengingat NTB merupakan salah satu penghasil jagung terbesar. masyarakat maupun pemerintah harus berani mengambil langkah berani di melakukan pengolahan langsung di daerah, tidak mengirim ke luar dalam bentuk mentah.

Gubernur berharap hadirnya ketiga pabrik pengolahan jagung ini akan terus memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan membukan lapangan pekerjaan baru. Untuk itu, hadirnya para investor merupakan salah satu untuk mendukung kemajuan industrialisasi di NTB

BACA JUGA:  Polsek Taliwang Identifikasi Mayat Bayi Laki-laki

“Investor jangan kita persulit, kita carikan lahan murah, kita bantu perizinan, dan lainnya, agar mereka nyaman di sini,” tegasnya. (EditorMRC)