Animo Penonton MotoGP Mandalika Luar Biasa

MATARAMRADIO.COM – Perhelatan MotoGP Mandalika tinggal menghitung hari. Pihak MGPA selaku penyelenggara mengklaim tiket nonton untuk hari ketiga bahkan sudah habis terjual.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah tentu saja ikut senang dan gembira dengan tingginya animo orang untuk menyaksikan langsung kehebatan pembalap idola mereka berebut podium kampiun MotoGP Mandalika series yang akan digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang.”Kursi-kursi kuning kecil-kecil itu sekitar 2 atau 3 juta harganya, semua sudah tak tersisa lagi, Sold out ! Luar biasa animo penonton MotoGP ini,” demikian tulis Gubernur NTB dalam status terbaru di akun facebooknya Bang Zul Zukieflimansyah, Rabu (9/3).


Tak lupa sejumlah foto suasana tribun penonton diunggahnya.”Tempat saya berdiri ini VIP, ada kursi, ada juga ruangan untuk santai-santai harganya 10 sampai dengan 15 juta. Semua sudah laku terjual juga tanpa sisa,”ulasnya.

BACA JUGA:  Gubernur : 1000 Mati karena Covid, 4000 Mati karena Takut

Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini juga mengungkapkan bagaimana usahanya agar masyarakat NTB juga bisa nonton langsung di Sirkuit.”Lantas kita nonton di mana? Alhamdulillah untuk warga NTB ada 10 ribu tiket untuk hari ke 2 dan ke 3. Hari ke 2 tiketnya 100 ribu dan hari ke 3 harganya 150 ribu.

Tempat duduknya bisa milih sendiri di tengah sirkuit karena panitia tidak menyediakan tempat duduk khusus. Bisa di bawah pohon, bukit dan lain-lain,”sebutnya.”Saya sudah cek lokasinya, kalau pinter milihnya bisa dapat lokasi yang sangat strategis ngalahin yang harganya 15 juta. Tempat beli tiketnya bisa di NTB mall dll. Nanti saya coba carikan infonya,”pungkas gubernur.

BACA JUGA:  Gelaran WSBK 2022 Diusulkan  Kental Nuansa NTB

20 Pembalap Parade di Jakarta

Sementara itu 20 pembalap berbagai kelas akan berparade di Jakarta, Rabu pekan depan (16/3), sebelum bertolak ke Lombok untuk menjalani balapan seri kedua dalam kalender MotoGP akhir pekan depan.

Sirkuit Pertamina Mandalika akan menjadi tuan rumah Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret setelah ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia itu absen selama 25 tahun di Indonesia.

Sebelum menuju sirkuit di pesisir selatan Pulau Lombok itu, nama-nama besar seperti Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, Andrea Dovizioso, akan membawa gempita MotoGP ke ibu kota dalam arak-arakan yang akan dimulai dan diakhiri di Istana Merdeka.

BACA JUGA:  Wow! BPS Sebut Uang Beredar Rp 154,03 Miliar di MXGP Samota

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menerima para pebalap kelas dunia itu di Istana sebelum bergabung dan berkendara dalam arak-arakan bersama para bintang.

Pembalap nasional Mario Aji yang debut dalam kelas Moto3 tahun ini, serta Veda Ega Pratama yang berkompetisi dalam Asia Talent Cup, akan turut meramaikan parade tersebut bersama duet tim Pertamina Mandalika SAG; Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo.

Akan tetapi, juara dunia musim lalu Fabio Quartararo tidak termasuk daftar peserta parade tersebut.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengonfirmasi bahwa tiket race day untuk Grand Prix Indonesia telah ludes terjual, dengan sejumlah tiket ekstra disediakan untuk menuruti tingginya permintaan. (EditorMRC)