LVRI Mataram Butuh Perhatian

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Sekretaris DPC LVRI Mataram, Willem M Salean meminta pemerintah daerah memberikan bantuan kantor sekretariat bagi veteran sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. “Sampai sekarang kami belum mempunyai kantor untuk sekretariat LVRI,” katanya kepada Mararamradio.com, Selasa (10/11).

Permintaan ini, menurut Willem sebagai bentuk perhatian sekaligus implementasi dari UU No 15 tahun 2012, yang dalam salah satu pasalnya menyebutkan pemerintah memberikan bantuan dan dorongan bagi legiun veteran yang dimasukkan dalam APBN/APBD.
Dalam konteks DPC LVRI Mataram, jelas Willem tentu pemerintah daerah yang menganggarkan bantuan kepada LVRI lewat APBD. Namun, hingga kini bantuan itu belum terwujud. “Walau begitu, kami tetap bekerja dengan ikhlas,” katanya.
Willem berharap, pemerintah bisa mewujudkan mimpi para veteran yang ingin memiliki kantor sendiri sehingga LVRI mampu mewariskan semangat dan nilaii-nilai kejuangan 1945. “Untuk mewariskan nilai dan semangat kejuangan 1945 kepada siswa SD hingga SMA, kami bekerjasama dengan Dinas Pendidikan,” katanya. (MRC03).

BACA JUGA:  AHY-Bang Zul, Diskusi Soal Bangsa dan Negara