Sekda : Pengawasan Pembangunan Harus Maksimal

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi berharap pengawasan dalam manajemen dan tata kelola setiap program pembangunan di NTB harus berjalan maksimal walau ditengah Pandemi Covid-19.

“Kami ingin mendapatkan informasi yang utuh bagaimana kita bekerja dengan baik untuk mendapatkan hasil yang baik,” katanya saat membuka Rakorwasda di Mataram, Kamis (5/11).
Sekda meminta Inspektorat mengawal setiap program kerja dan pembangunan agar terlaksana dengan baik. Selain perangkat daerah melaksanakan proses pembangunan dengan baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendaliannya. “Inspektorat dari awal harus turut melakukan pengawasan dan pengawalan, ” katanya.
Mengenai Permendagri 64/2020 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2021, Sekda menjelaskan penyusunan APBD 2021 berada dalam nuansa keperihatinan karena dampak pandemi Covid-19. “Kita tetap optimistis, penyusunan APBD 2021 akan terlaksana dengan baik,”katanya.
Inspektur NTB, Ibnu Salim menyatakan Rakorwasda untuk penyelarasan peta pengawasan yang dituangkan dalam program kerja pengawasan tahun 2021 dengan fokus pengawasan rutin strategis, pengawasan prioritas nasional, penegakan integritas dan Akuntabilitas Penanganan Covid-19 pada 2021. (IKP/diskominfotikntb/MRC)

BACA JUGA:  Musim Hujan, Masyarakat Diminta Waspada Bencana