Polsek Alas Evakuasi 15 Pengunjung Air Terjun Agal

MATARAMRADIO.COM, Sumbawa – Polsek Alas mengevakuasi 15 wisatawan yang tersesat di air terjun Agal Desa Marente kecamatan Alas.

Informasi adanya wisatawan yang tersesat didapat dari salah seorang warga Desa Marente, yang melaporkan pada Minggu (18/10) sekitar pukul 11.00 Wita ada 15 orang yang memarkir kendaraannya di tempat wisata Tiu Nawa Desa Marente. Kemudian, mereka jalan kaki menuju Air terjun agal. Namun, hingga matahari tenggelam tak kunjung kembali.
Bersama pemerintah desa dan pokdarwis, Polsek Alas menjelajahi hutan. Setelah 2 jam pencarian, ditemukan 10 orang yang tersesat. Dan pada pukul 23.00 wita, kembali ditemukan 5 orang lainnya.
Kapolres Sumbawa melalui kasubbag Humas Iptu Sumardi menjelaskan bisa jadi tidak adanya penunjuk jalan / guide menyebabkan 15 pengunjung tersesat saat menuju Air Terjun Agal. “Sangat disayangkan tidak ada petunjuk jalan atau guide yang menemani, sehingga mereka tersesat,” jelasnya.
Sumardi menjelaskan, saat dievakuasi satu orang mengalami keram kaki, sedangkan 14 lainnya dalam keadaaan baik. (Humaspolda/MRC).

BACA JUGA:  NTB Masuk 8 Besar Nasional Pasien Positif Covid 19