Anak Gagal Masuk SMA, Orang Tua Mengadu ke Dinas Dikbud NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Puluhan orang tua/wali murid calon siswa mengadu ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB akibat anaknya tidak di terima di tiga sekolah sesuai zonasi yang sudah di tetapkan.

Ali, seorang wali murid mengaku sengaja datang ke dinas pendidikan dan kebudayaan NTB karena berdasarkan pendaftaran online lewat zalur zonasi, adiknya termasuk dalam zonasi yang telah ditetapkan yakni SMA 1, SMA 3 dan SMA 5 mataram. namun setelah pengumuman, ternyata nama adiknya tidak diterima di ke tiga sekolah tersebut. “Ini yang ingin kita pertanyakan kejelasan nya. Bagaimana kelanjutan sekolahnya,” jelas di Mataram, Kamis (9/7)
Hal yang sama diungkapkan orang tua siswa lainnya. Bahkan, mereka meminta jaminan bahwa anaknya bisa tetap bersekolah meski pendaftaran sekolah telah tutup. ‘Kita minta garansi. Anak anak bisa melanjutkan sekolahnya,” ujarnya.
sekretaris PPDB siswa SMA /SMK, Muazam menjelaskan berdasarkan zonasi maka siswa akan diterima di sekolah sesuai zonasi yang telah ditetapkan. Namun, bila ternyata tidak bisa diterima di ketiga sekolah sesuai zonasinny, ini yg akan dicarikan solusinya. “Kita segera berkoordinasi dengan kepala dinas untuk mencari solusi terbaik agar anak anak tetap bersekolah,”jelasnya. (MRC-03)

BACA JUGA:  Gubernur  NTB  akan Setop  Kirim Tenaga kerja ke Luar Negeri tanpa Didampingi  Anak-Istri