Jorge Martin Juara MotoGP Mandalika 2024

Jorge Martin pimpin balap dari start hingga finis di MotoGP Mandalika 2024. Marc Marquez gagal finis, sementara Pedro Acosta dan Pecco Bagnaia rebut podium.

Martin memimpin jalannya balapan dari awal hingga akhir tanpa memberikan kesempatan sedikit pun bagi lawan-lawannya untuk mendekat, sekaligus mengukuhkan diri sebagai juara dengan performa dominan.

Pembalap asal Spanyol ini berhasil menyelesaikan seluruh putaran balapan dengan catatan waktu impresif dan tanpa kesalahan. Keberhasilan Martin menjuarai MotoGP Mandalika tak hanya memberinya podium tertinggi, tetapi juga mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2024 dengan total raihan 366 poin.

Pedro Acosta dan Pecco Bagnaia Ikut Naik Podium
Di belakang Jorge Martin, pembalap rookie sensasional Pedro Acosta sukses meraih posisi kedua setelah bersaing ketat dengan pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia atau yang kerap disapa ‘Pecco’. Meski Bagnaia sempat memberikan perlawanan di awal balapan, Pedro Acosta mampu mempertahankan kecepatan stabilnya hingga menyentuh garis finish di posisi kedua.

BACA JUGA:  Peluncuran Tiket MotoGP dan ARRCH 2024 Dihadiri PJ Gubernur NTB

Pecco Bagnaia, yang merupakan salah satu favorit juara dunia, harus puas menempati podium ketiga di balapan kali ini. Meski begitu, penampilannya tetap solid dan memperlihatkan kekonsistenan di sepanjang musim MotoGP 2024.

Nasib Malang Marc Marquez
Sementara itu, nasib kurang beruntung kembali menimpa pembalap andalan Gresini Racing, Marc Marquez. Juara dunia delapan kali ini harus meninggalkan lintasan lebih awal setelah motornya mengalami masalah teknis. Insiden yang terjadi pada lap ke-8 ini membuat motor Marquez tiba-tiba mengeluarkan asap tebal, yang kemudian diikuti oleh percikan api kecil di area mesin.

Hal ini memaksa Marquez untuk menghentikan balapannya dan meninggalkan lintasan dengan rasa kecewa. Kegagalannya menyelesaikan balapan di MotoGP Mandalika menambah catatan buruk bagi pembalap asal Spanyol tersebut, menjadikannya tiga musim berturut-turut gagal menyentuh garis finis di Sirkuit Mandalika.

BACA JUGA:  Banyak Pembalap Jatuh Saat Tes Pramusim, MGPA Dituntut Benahi Lintasan Sirkuit Mandalika?

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Makin Tak Terkejar
Dengan kemenangan di Mandalika, Jorge Martin memperlebar jarak poinnya di puncak klasemen MotoGP 2024. Total raihan 366 poinnya kini menempatkannya dalam posisi yang cukup nyaman dibandingkan rival-rival utamanya. Sementara itu, Pedro Acosta yang finis di posisi kedua menambah pundi-pundinya dan semakin mendekat di peringkat kedua klasemen.

Posisi ketiga dalam klasemen sementara ditempati oleh Pecco Bagnaia yang terus berjuang untuk mempertahankan peluang juara. Dengan beberapa seri tersisa di musim ini, persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP 2024 semakin memanas.

BACA JUGA:  Refleksi MotoGP di Sirkuit Mandalika: Jokowi Acungkan Dua Jempol untuk Bang Zul

MotoGP Mandalika 2024 Jadi Sorotan Dunia
MotoGP Mandalika 2024 kembali menarik perhatian dunia, tidak hanya karena persaingan ketat di lintasan, tetapi juga kehadiran para tokoh politik dan selebritas yang turut meramaikan acara. Mulai dari penampilan dua mantan Gubernur NTB, TGB Dr. HM Zainul Majdi dan Dr. H. Zulkieflimansyah, yang terlihat duduk bersama di tribun penonton, hingga ramainya interaksi para penggemar di media sosial.

Sorotan dunia ini menjadikan Sirkuit Mandalika semakin dikenal sebagai salah satu sirkuit favorit para pembalap dan penggemar MotoGP. Performa dominan Jorge Martin di Mandalika seolah menegaskan bahwa sirkuit ini tidak hanya indah dari segi pemandangan, tetapi juga menantang dari sisi teknis bagi para rider. ***