MATARAMRADIO.COM, Mataram – Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr Sitti Rohmi Djalilah menyebut SMAN 1 Mataram sudah untuk melakukan simulasi BDR. “Saya percaya SMAN 1 Mataram siap memulai Sekolah di era new normal. Mari kita jaga diri untuk menghadapi pandemi” tuturnya dalam Webinar HUT Ke – 63 SMAN 1 Mataram, Senin (31/8).

Menurut Wagub, kedisiplinan menerapkan protokol covid – 19 menjadi kunci mengurangi kasus covid – 19. Dengan NTB masih di zona orange maka belajar tatap muka belum diizinkan. “Kita belum sampai zona kuning. Jika masyarakat lebih disiplin, kita akan beranjak dari zona oranye ke zona kuning selanjutnya ke zona hijau” jelas Rohmi.
Dijelaskan, pada September ini, pemerintah mempersiapkan sekolah yang siap melakukan uji coba tatap muka. “Dibutuhkan kedisiplinan yang sungguh – sungguh. Persiapkan aturannya” tegas Ummi Rohmi.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB Dr Aidy Furqon menjelaskan Simulasi Sekolah Tatap Muka direncanakan 14 September 2020, dengan metode tatap muka terbatas. “Kami ingin SMAN 1 Mataram matang dalam mempersiapkan uji coba belajar tatap muka karena smansa menjadi contoh sekolah tatap muka ditengah pandemi” jelasnya. (serly@Diskominfotik/MRC)