Menpan RB Tjahyo Kumolo: Kinerja Pemprov NTB Sangat Baik

MATARAMRADIO.COM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) telah mengumumkan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota yang berhak meraih Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu provinsi yang meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2021 dengan kategori dan status Sangat Baik (BB).

Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah di Jakarta.

BACA JUGA:  Wagub: Bekerja itu Ibadah

Menurut Kementerian PAN – RB, hasil evaluasi RB dan SAKIP pada tahun 2021 secara nasional menunjukkan tendensi hasil yang positif. “Apresiasi yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah konsisten melakukan berbagai perbaikan sehingga mendapatkan predikat RB-SAKIP B, BB, A, dan AA” kata Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Disebutkan, setiap tahunnya Kementerian PAN RB melakukan evaluasi atas implementasi RB dan SAKIP pada seluruh instansi pemerintah dalam rangka membina dan meningkatkan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja.

BACA JUGA:  Kembangkan Pariwisata Tanpa Rusak Lingkungan

Mewakili Pemerintah Provinsi NTB Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S. Sos, MM menyampaikan rasa syukur atas kekompakan dan kerja keras seluruh Perangkat Daerah di lingkup Provinsi NTB.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras seluruh Perangkat Daerah di NTB,” ungkap Dr Najam dikutip MATARAMRADIO.COM dari laman resmi Pemprov ntbprov.go.id.

Kedepan, lanjut Najam kolaborasi akan tetap ditingkatkan. Terlebih Gubernur dan wakil Gubernur NTB senantiasa berikhtiar maksimal dalam meningkatkan kerjasama dan kolaborasi ditingkat perangkat daerah. Harapannya tentu agar prestasi ini bisa lebih ditingkatkan menjadi A pada evaluasi SAKIP berikutnya.

BACA JUGA:  Menkumham Yasonna : Kekayaan Intelektual Hasilkan Kreatifitas

“InsyaAllah, capaian ini memacu semangat dalam meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya Najam. (EditorMRC)