Bupati Sukiman Kepincut Komunitas Youtuber Lombok Timur

MATARAMRADIO.COM, Selong – Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengakui geliat pembangunan di Gumi Selaparang Patuh Karya tidak bisa dilepaskan dari peran dan kiprah konten kreator.

Tidak mengherankan sejumlah harapan dan dukungan disampaikan secara blak-blakan ketika menerima silaturahmi Pengurus Youtuber Lotim Community (YLC) di Pendopo Bupati Lombok Timur, Selasa siang (7/6).

Ikut mendampingi Bupati antara lain Kadis Dikpora Lombok Timur drg Asrul Sani dan tim, Plt Kadis Kominfotik Lotim dan tim. Sedangkan rombongan Pengurus YLC yang diterima bupati terdiri dari enam orang dipimpin Ketuanya Rodiman dan didampingi Yusron Saudi dan Sukri Aruman selaku Dewan Pembina.

BACA JUGA:  Bupati Minta Selaparang TV Gelar Lomba Dai Pelajar NTB Tiap Tahun

Pada kesempatan tersebut, Rodiman menyampaikan keberadaan Youtuber Lotim Community yang secara legal formal terbentuk pada Desember 2021. Hingga saat ini jumlah anggotanya sebanyak 300 youtuber yang tersebar di Lombok Timur, NTB bahkan luar NTB.

Misi YLC, kata Rodiman, ingin berkontribusi nyata memberdayakan generasi muda di Lombok Timur agar menjadi konten kreator produktif dan mandiri, menciptakan lapangan kerja sendiri lewat produksi konten bermanfaat untuk banyak orang.”Kami juga ingin berkontribusi untuk mengangkat potensi Lombok Timur dalam segala hal seperti pariwisata, pertanian, UMKM dan ekonomi kreatif lainnya,”ulas Rodiman.

BACA JUGA:  Ini Pesan Bupati Sukiman Untuk Peserta MTQ NTB 2022 di Lombok Timur

Menurut rencana, YLC akan menggelar lomba konten kreator dan seminar dengan thema Youtuber membangun Lombok Timur pada awal Juli 2022.

Pengurus YLC juga mendaulat Bupati HM Sukiman Azmy berkenan mengukuhkan Pengurus Youtuber Lotim Community masa bakti 2022-2026.

Gayung Bersambut

Menanggapi paparan Pengurus YLC, Bupati HM Sukiman Azmy menyatakan dukungan dan apresiasi bahkan siap mendukung agenda kegiatan YLC.”Mengingat ragam kegiatannya yang melibatkan banyak orang. Saya sepakat acara YLC dipusatkan di BLK Internasional Lombok Timur,”tandas Bupati.

BACA JUGA:  Antara Marah dan Ramahnya Ibu Risma

Bupati juga meminta Pengurus YLC terus berkoordinasi dengan dua OPD yang hadir untuk memaksimalkan persiapan dan bentuk dukungan nyata yang diharapkan dari Pemkab Lombok Timur. “Kita dukung penuh kegiatan YLC. Semoga acara yang dihajatkan berjalan lancar,”pungkasnya. (EditorMRC)