Menko PMK : Ada Kesulitan Ada Kemudahan

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Menko PMK Muhadjir Effendy menyerahkan kunci bantuan hunian tetap kepada masyarakat Desa Teratak, Batukliang Utara, Lombok Tengah yang terdampak gempa bumi dua tahun lalu. “Kedatangan kami kesini untuk memastikan progres pembangunan rumah tahan gempa. Alhamdulillah, hari ini kami menyerahkan kunci rumah tahan gempa sebanyak 65 ribu,” ujarnya, Jumat (28/8).

BACA JUGA:  Kemensos Siapkan Jadub Korban Gempa NTB Rp 89,36 Miliar

Muhajir yakin, di tengah musibah pasti ada jalan untuk bangkit dan berlari menjadi daerah yang maju. “ Hari ini, kita semua terdampak musibah global, seluruh dunia terdampak, saya bersyukur bisa datang kembali ke NTB,” ungkapnya.
Dalam kondisi apapun, kata Muhajir warga NTB tetap berbaik sangka dan selalu bersyukur. Sebab, dengan cara itu, bisa menikmati apa yang Allah SWT telah berikan. “Mari kita tetap bersyukur. Musibah ini menguji kesabaran dan ketabahan kita semua,” tambahnya. .
Disisi lain, Muhajir meminta masyarakat menghidupkan pasar minggu agar perekonomian masyarakat berjalan lancar. “Kalau ini bisa digerakkan, saya yakin akan menjadi kekuatan luar biasa untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan dan mendorong pariwisata di NTB,” terangnya.
Muhajir menegaskan, Keberadaan Mandalika di Lombok Tengah, jangan sampai hanya dinikmati oleh orang-orang tertentu yang memiliki modal. “Jangan hanya diberikan untuk jadi pedagang asongan saja, saya kira itu terlalu kecil,” tegasnya. (Humas NTB)

BACA JUGA:  Wapres KH Ma'ruf Amin: Umat Islam Salat Idul Adha di Rumah